Dedy Sugiawan Mendapat Kunjungan Dari Peserta Pelatihan Penguatan Kapasitas Tagana

SYAKHRUDDIN.COM,MAKASSAR – Para peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tagana Kawasan Timur Indonesia yang berlangsung di BBPPKS Jalan Perintis Kemerdekaan Km 9 Makassar, sebanyak 25 0rang. Rabu malam (15/1/2020) berkunjung ke rumah kediaman Sdr. Dedy Sugiawan, Anggota Tagana Khusus Kabupaten Gowa yang terkena stroke setahun lalu.

Sebelumnya telah berkunjung Drs H Iyan Kusmadiana,M.Si (Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana) Kementerian Sosial, diantar oleh Perintis Tagana Sulsel, H.Syakhruddin.DN

Sementara untuk kunjungan dalam rombongan besar di pandu oleh Tagana Utama Sulsel, Sdr AndI Rahman Sulo alias Yogi dan Subhan Rahim yang akrab disapa Nanang, menuju ke Kompleks Perumahan Andi Tonro Kabupaten Gowa di Sungguminasa.

Dengan kunjungan ke rumah sahabat Tagana yang menderita sakit seperti yang dialami oleh Sdr. Dedy, tentunya akan menjadi obat mujarab untuk kesembuhannya, dan bagi keluarganya ini merupakan hiburan setelah sekian lama merawat Dedy dengan penuh kasih sayang.

Di lokasi rumah kediaman Dedy Sugiawan, rekan-rekan Tagana Gowa sudah siap menjemput para tamu yang berasal dari perwakilan 12 provinsi se-Indonesia Timur.

Rasa haru dan prihatin menyaksikan kondisi Dedy Sugiawan, Sang Komandan Upacara itu, kini harus berjuang untuk meluruskan tangan kanannya yang kaku dan lidah yang pendek, sehingga bicaranya cadel dan karena itu harus memakai bahasa tarzan.

Adalah David dari Gorontalo yang ditunjuk sebagai pimpinan rombongan untuk menyerahkan pemberian sumbangan dari para peserta, sebagai rasa dan wujud kesetiakawanan sosial sesama anggota Taruna Siaga Bencana Indonesia.

Demikian halnya dengan rekan-rekan Tagana Kabupaten Gowa yang selalu siaga menjemput tamu-tamu yang merupakan perwakilan dari 12 provinsi di Timur Indonesia yang terpilih untuk mengikuti Pelatihan Inti Kerja Kemanusiaan yang digagas secara terpadu antara Kemsos,rdrIndonesia dan Unicef Indonesia.

Atas nama keluarga besar Tagana Kabupaten Gowa dan Keluarga Dedy Sugiawan mengucapkan terima kasih, seraya mendoakan semoga selamat dalam perjalanan pulang ke daerah masing-masing, tutur Sopyan Daeng Liong dari Dinsos Kabupaten Gowa

 

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.