Chaerul Berhasil Mengangkasa, Gubernur Nurdin Abdullah Akan Carikan Tempat Untuk Belajar

r

SYAKHRUDDIN.COM,PINRANG – Pria asal Kabupaten Pinrang, Chaerul yang berhasil membuat pesawat terbang, kini berkesempatan bertemu dengan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, di Makassar, Jumat 17/1/2020.

Sebelum bertemu Chaerul yang diundang oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di rumah jabatan wakil gubernur.

“Jadi kita apresiasi ini kreasi anak-anak muda, tentu dengan kreasi ini kita harus lebih validkan lagi konsep aeroplane itu,” kata Prof Nurdin Abdullah usai menerima Haerul.

Untuk mendukung kreasi anak-anak muda asal Sulsel, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini akan mencarikan jalan bagaimana supaya ada wadah sebagai tempat belajar bagi anak muda kreatif seperti Haerul.

“Saya kira gini, saya sudah bilangin kalau mobil kan itu di darat, inikan di udara, nah harus betul-betul namanya udara kalau ada apa-apa di atas tidak bisa tinggal dulu baru perbaiki kan.

Makanya saya bilang sama dia (Haerul) coba saya carikan tempat untuk dia belajar, supaya terukur, inikan semua masih kira-kira,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Menurut guru besar Unhas Makassar ini, anak muda prestasi di Sulsel bukan hanya skill yang di andalkan, namun masih ada hitung-hitungan yang sangat perlu, apalagi bicara soal menerbangkan mesin.

“Jadi tidak hanya sekedar skill tetapi ini hitungan mati-matisnya juga harus jelas. Dia bisa terbang dengan ketinggian berapa kalau sekarang kan belum terukur jangan-jangan ketinggian 30 tiba-tiba dia kasi naik 50 itu bagaimana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Chaerul mendadak viral karena sukses menerbangkan sebuah pesawa terbang jenis Ultra Light rakitan Chaerul ini.

Pesawat tersebut terbuat dari barang bekas seperti roda gerobak pengangkut pasir, sedangkan sayap yang terbentang di atas pesawat terbuat dari parasut bekas yang biasa dijadikan penutup mobil. Adapun mesinnya, dari mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 CC.

Chaerul Pinrang setelah  berhasil menerbangkan pesawat dengan bahan bekas miliknya. Keberhasilan tersebut disambut riuh tepuk tangan warga yang menyaksikan kejadian itu.

Ini merupakan percobaannya yang berhasil, setelah sebelumnya pernah melakukan uji coba terbang beberapa kali namun gagal.

Dengan peristiwa mengangkasanya Chaerul,para Nitizen banyak yang penasaran dan melakukan kunjungan ke bengkel sederhana Chaerul di Pinrang (*)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.