Anggota Brimob Luki Darmadi, tertembak di Nduga Papua

SYAKHRUDDIN.COM,PAPUA -Seorang anggota Brimob, bernama lengkap Bharatu Lucky Darmadi tertembak di bagian paha, di Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu pagi (11/1/2020).

Anggota polisi tersebut, ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), diduga kuat dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya. Kejadian penembakan itu terjadi pukul 06.50 WIT.

Saat itu, sedang berlangsung pembersihan di sekitar Pos Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa di dekat bandara, terjadi kontak senjata antara anggota Brimob dan KKB.

Kontak senjata berakhir saat kelompok bersenjata itu kabur ke arah hutan. Korban telah dievakuasi ke Timika menggunakan Helikopter Bell 412/P-3002 milik Polri, pada pukul 11.32 WIT.

Polda Papua membeberkan, kronologi anggota Brimob Bharatu Luki Darmadi (sebelumnya ditulis Lucky Hamdi), yang tertembak di bagian paha, di Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2020).

Pada saat menyeberang ke jalan, tepatnya di samping pos Brimob dengan jarak lebih kurang 50 meter, tiba-tiba terdengar bunyi tembakan. Rentetan tembakan itu berasal dari arah sebelah kanan Pos Brimob.

 “Pada saat terdengar bunyi tembakan dan mengenai korban, Bharatu Luky Darmadi, langsung berteriak ke arah Pos, bahwa ‘saya terkena tembak di paha’,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu sore.

Korban yang terjatuh kemudian merayap ke samping selokan bandara. Bharatu Luky kemudian mengambil posisi perlindungan di mesin molen.

Namun, pada saat itu masih terdengar bunyi tembakan rentetan ke arah korban. Selanjutnya, anggota Pos Brimob melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak senjata.

“Pukul 06.46 WIT, anggota Pos lainnya menuju ke arah korban untuk mengevakuasi korban, dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kenyam,” ujar Kamal. Selanjutnya, pada pukul 08.20 WIT, tim medis dari TNI yang tiba di Mapolsek Kenyam, langsung melakukan tindakan medis terhadap korban.

“Korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Mitra Masyarakat untuk mendapat perawatan medis,” kata Kamal. Adapun, penembakan terhadap anggota Brimob tersebut diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.