Bupati Sidoarjo terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

SYAKHRUDDIN.COM,SIDOARJO –  Bupati Sidoarjo Jawa Timur, Saifullah, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Saiful kini diperiksa intensif di Polda Jawa Timur.

“Saat ini, KPK bekerja sama dengan Polda Jatim. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Firli Bahuri, Selasa (7/1/2020).


Firli menuturkan, Saiful tak sendirian. Dia terkena OTT bersama beberapa orang.

KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur. Salah seorang pihak yang ditangkap KPK berstatus kepala daerah.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/1/2020).

OTT kali ini, merupakan yang pertama, sejak era kepemimpinan Firli Bahuri ,setelah dilantik pada Desember 2019. Ali Fikri menyebut OTT ini berkaitan dengan proyek pengadaan.

Sementara itu, suasana Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo terlihat sepi setelah Bupati Saiful Ilah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Satpol PP terlihat berjaga di lokasi.

Pantauan di lokasi, Rabu (8/1/2020), pukul 00.10 WIB, pagar pendopo yang berdekatan dengan rumah dinas Bupati Sidoarjo tertutup. Hanya terlihat petugas Satpol PP yang berjaga di sana.

Sempat terlihat sebuah mobil berhenti di pagar pendopo sebelum akhirnya masuk. Namun tidak ada Satpol PP yang bersedia dimintai informasi.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terjaring OTT KPK. Saiful dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.