Presiden Jokowi hingga Anies Kirim Karangan Bunga untuk Ria Irawan

SYAKHRUDDIN.COM,JAKARTA – Karangan bunga satu persatu berdatangan ke rumah duka Ria Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ada dari Presiden Joko Widodo hingga Anies Baswedan.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Aktris Ria Irawan meninggal pada Senin pagi, 6/1/2020. Ria Irawan meninggal di usia (50 thn), setelah melawan penyakit kanker kelenjar getah bening stadium empat.

Kepergian Ria Irawan membuat keluarga dan sahabat kehilangan. Aktor Lukman Sardi tak menyangka sahabatnya pergi secepat ini. “Rest in Love Ria Irawan. Speechless.

Gue bakal kangen banget sama lo. Komitmen lo buat film Indonesia itu luar biasa dan komitmen lo buat sesama lebih dari semua itu. I love you and you will be missed,” tulis Lukman Sardi di Instagram.

Sutradara Nia Dinata mengatakan Ria Irawan sangat berjasa di dunia perfilman Tanah Air. “Perpisahan Ria Irawan tersayang. Kamu berjuang sangat keras. Anda berkelahi dengan anggun.

Ini kerugian besar bagi kita semua, film Indonesia, untuk aktivisme kesetaraan gender. Beristirahat dalam cinta beristirahat dalam damai. kebaikanmu. kekuatanmu Tawa kamu akan selalu diingat,” tulis Nia Dinata.

Sesama aktris, aktor, penyanyi dan pesohor, turut memanjatkan doa untuk Ria Irawan. “Inalillahi Wa Inalillahi Rajiun. InsyaAllah di sisiNya, keterangan dan kebahagiaan abadi bersama mba Ria,” tulis Atiqah Hasiholan. “Selamat jalan Kak Ria,” tulis Tora Sudiro. “Rest In Peace Mba,” tulis Chicco Jerikho.

“Selamat jalan mbak Ria sayang. Selamat istirahat dengan tenang. Gak sakit lagi, Alfatihah,” tulis Yuni Shara. “Inalillahi wa inaillaihi rojiun. Turut berdukacita atas berpulangnya mba Ria Irawan semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” tulis Teuku Zacky.

“Berduka dan kehilangan salah satu wanita terkuat yang pernah saya kenal. Rest In Peace,” tulis Denny Sumargo.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf juga mengenang Ria Irawan semasa hidupnya. “Ekspresi yang mengharukan almarhumah Ria Irawan semasa hidupnya sebagai pendukung setia Bapak Jokowi.

Selamat jalan, Ria. Allah sudah mengangkat rasa sakit dan penderitaanmu selama-lamanya. Turut berdukacita yang mendalam atas kepergianmu menuju keabadian. Totalitasmu di dunia perfilman Indonesia tak akan terlupakan,” tulis Triawan Munaf.

Banyak rekan dan sahabatnya yang merasa kehilangan dengan sosok yang begitu berpengaruh di dunia perfilman Indonesia. Jiwa seninya memang sudah tertanam sejak kecil.

Anak kelima dari aktor dan aktris senior Bambang Irawan dengan Ade Irawan ini sudah berkecimpung di dunia film sejak usia 4 tahun. Saat itu, dia menjadi figuran dalam film Sopir Taxi pada 1973.

Ria Irawan pernah membuat sebuah film berjudul Gila dan Jiwa yang rilis pada 7 April 2016. Film tersebut merupakan dedikasinya selama 40 tahun berkarya di dunia seni peran.

Ria Irawan bersama dengan Ade Paloh, Aming, Julia Perez, dan Afgansyah Reza menjadi sutradara dalam film tersebut.

Ria Irawan juga membintangi puluhan film Tanah Air yang melejit pada masanya. Seperti Lupus 1 dan 2, Ai Lop Yu Pul, dan Arisan. Ria Irawan mendapatkan sejumlah penghargaan sejak tahun 1985.

Dalam Festival Film Indonesia kategori aktris pembantu, Ria Irawan berhasil menang tiga kali. Ria Irawan meraih Piala Citra kategori aktris terbaik televisi.

Sutradara Nia Dinata menyampaikan rasa kehilangannya yang begitu mendalam atas kepergian Ria Irawan (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.