Segway-Pod, kendaraan bagi kaum “Mager”

SYAKHRUDDIN.COM,JAKARTA – Kalau kita mencari apa itu mager dan arti katanya di kamus kita, kita pasti nggak akan menemukannya.

Jadi apa itu mager sebenarnya? Nah, mager adalah singkatan dari “males gerak.” Kita biasanya menggunakan istilah ini ketika udah terlalu nyaman dengan aktivitas yang kita lakukan – terutama ketika aktivitas itu kita lakukan sambil duduk santai atau tiduran.

Saking nyamannya kita dengan aktivitas itu, kita jadi malas bergerak untuk melakukan aktivitas lain, bahkan bisa sampai menolak ajakan teman-teman kita untuk jalan-jalan.

Biasanya seseorang juga mager ketika harus melakukan sesuatu yang agak ribet karena udah terbiasa dengan melakukan sesuatu yang simple dan nggak memerlukan terlalu banyak usaha.

Berbagai inovasi untuk mobilitas kini ditawarkan oleh berbagai merek terkemuka. Segway yang dikenal dengan skuter listriknya pun kini hadir dengan menawarkan sebuah kendaraan listrik yang sangat unik.

Dinamakan S-Pod, kendaraan roda dua ini berbentuk sebuah kursi cerdas yang dapat mengantar Anda ke mana pun. Berfungsi seperti skuter atau otoped, S-Pod pada dasarnya digunakan untuk menghilangkan aktivitas berjalan kaki manusia. Hmm… cocok nih untuk kaum mager alias malas gerak.


Kursi self-balancing ini telah dilengkapi dengan sistem kontrol otomatis pusat gravitasi. S-Pod ini memiliki kecepatan maksimal hingga 39 km/jam.


Segway mengembangkan panel navigasi bantuan intuitif dan tombol kontrol yang memungkinkan pengguna untuk mempercepat atau memperlambat. Untuk manuvernya selain maju dan mundur, S-Pod juga bisa berputar.

Jika melihat kemampuannya dalam keseimbangan tentu tak dapat diragukan lagi setelah beberapa produk lainnya yang sudah banyak diluncurkan oleh Segway. Tentu yang menjadi pertanyaan adalah orang yang menggunakan ini dalam keadaan santai.

Sebelum diperkenalkan di CES, Segway belum memberikan keterangan lebih lanjut. Informasi lain yang dibagikan hanyalah kendaraan berbentuk kursi ini juga dapat dikendalikan dari jarak jauh.


Bagi yang pernah menonton Wall-E, kursi ini tentu memberikan pengalaman buruk karena diceritakan manusia mengalami obesitas lantaran kurang bergerak. Alih-alih dikatakan terinspirasi dari film itu, Segway mengaku ide ini muncul dari Gyrosphere di film Jurassic World.

Selain S-Pod, Segway-Ninebot juga akan memperkenalkan beberapa produk lainnya di CES, termasuk eScooter yang dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dan eMoped yang dapat melakukan perjalanan hingga 75 km dengan sekali pengisian daya (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.