Semarak Peringatan HKSN di Gowa

SYAKHRUDDIN.COM,SUNGGUMINASA- Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Ke-62 tahun 2019, Tingkat Kabupaten Gowa, dipusatkan  di pelataran  Mesjid Agung Kabupaten Gowa di Sungguminasa.

Pelaksanaan acara berlangsung marak, ditandai dengan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Gowa dan penyerahan Pataka Tagana oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Mallagani
S.Sos., M.Si. kepada Koordinator Tagana Gowa, Muhammad Jufri Dg Manye.

Serangkaian dengan puncak peringatan HKSN tahun 2019 diserahkan pula Pin penghargaan kepada pengurus yayasan dan aktifis sosial Kabupaten Gowa, pemenang juara lomba Pramuka tingkat nasional kepada Yayasan Wahyu Mandiri, pemberian tangan palsu kepada salah seorang penyandang disabilitas serta penyerahan kunci rumah untuk Usman Dg Nappa yang rumahnya selesai direhab dalam rangkaian Peringatan HKSN tahun 2019.

Ketua panitia pelaksana, Yasser Azhari dalam laporan mengatakan, peringatan HKSN tahun ini, dilaksanakan dari tgl 18 s/d 27 Desember 2019 dengan rangkaian acara,

Senam inklusi dan kerja bakti Pekerja Sosial (Peksos), Bhakti Sosial dan bedah rumah terhadap seorang warga bernama Usman Dg Nappa, Deklarasi Pekerja Sosial  Gowa, Donor Darah Sukarela dan Apel Besar HKSN tahun 2019 yang dipusatkan dihalaman Mesjid Agung Kabupaten Gowa.

Diikuti segenap pilar partisipan sosial dari unsur Yayasan, Karang Taruna, PKH, Tagana, TKSK, SLRT Sikamaseang, Pramuka dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Mallagani pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada para insan sosial yang telah memberikan dukungan dan karya nyatanya dalam mengembangkan Kabupaten Gowa.

Hal itu ditandai dengan diterimanya  penghargaan dari Menteri Sosial yang diberikan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan
S.H. MH diterima di Kota Banjarmasin pada puncak Peringatan HKSN tgl 20 Desember 2019.

Usai pelaksanaan acara, ditandai dengan penandatangan “Deklarasi Pekerja Sosial” untuk mensukseskan pembangunan bidang sosial di Kabupaten Gowa dan sekaligus siap mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang, menuju Kabupaten Gowa yang semakin maju.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para tamu undangan dan Pilar-pilar partisipan sosial yang hadir di acara Puncak HKSN Kabupaten Gowa tahun 2019.

Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Drs H. Syamsuddin,M.Si menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini berlangsung sukses dan lancer, termasuk kehadiran dari Tagana Kompi FDK UIN Alauddin Makassar (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.