Ridho, mahasiswa yang membunuh kekasihnya akan dipecat dari Kampus UIN Alauddin.

SYAKHRUDDIN.COM, MAKASSAR – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Ridhayatul Khair (21 thn) alias Ridho, pelaku pembunuhan kekasihnya, Asmaul Husna (21 thn) alias Uus, punya banyak prestasi. Pihak kampus tak menyangka kalau Ridho melakukan aksi sekeji itu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Alauddin, dalam keterangannya, mengatakan pelaku merupakan mantan ketua himpunan jurusan (HMJ).

“Kita kaget setelah dia ditangkap, selama ini kita kenal Ridho orangnya baik, dia pernah jadi ketua himpunan di Jurusan Perbankan Syariah,” tutur Amiruddin saat diwawancara wartawan, Senin (16/12/2019).

Dia mengatakan Ridho, yang kini masih duduk di semester VII, akan diproses pemecatannya sesuai dengan peraturan kampus UIN Alauddin. Proses pemecatan itu menunggu keputusan hukum.

“Kita tunggu proses hukumnya, setelah itu kita proses sesuai mekanisme yang berlaku di UIN,” ujar Amiruddin.

Amiruddin juga bercerita mengenai Asmaul Husna alias Uus. Kekasih Ridho itu dikenal Amiruddin sebagai mahasiswa yang berprestasi.

“Minggu lalu, Asmaul Husna meraih juara dua lomba menggambar dalam acara Milad Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Alauddin,” pungkasnya.

Perempuan asal Soppeng yang merupakan anak kelima dari 7 bersaudara ini sudah dimakamkan di kampung halamannya, di Takalalla, Kab. Soppeng, pada hari Minggu siang (15/12/2019).

Sedangkan pelaku kini meringkuk di sel Mapolsek Manggala. Ia dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Polisi mengungkapkan dugaan bahwa mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, Asmaul Husna (21 thn) yang tewas dibunuh kekasihnya, Ridho, sedang hamil. Polisi menyebut korban dan pelaku awalnya memang sempat bertengkar.

“Awalnya terjadi pertengkaran (antara korban dan pelaku). Masalahnya itu diduga karena korban ini sementara hamil,” ujar Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Ridho menghabisi nyawa Asmaul Husna pada Jumat (13/12/2019). Dia membunuh pacarnya dengan bantal dan pisau dapur.

Pelaku pun telah ditangkap, dan kini berada di Polsek Manggala. Polisi masih menelusuri motif Ridho sampai tega membunuh Husna.

“Kami amankan, tentu kita lanjuti lakukan penyelidikan dan saat ini kami amankan di Mako Polsek Manggala,” kata Hasniati (berbagai sumber)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.