Retak, rumah tangga Abdul Somad dengan Mellya Juniarti

SYAKHRUDDIN.COM,BATAM – Kabar retaknya rumah tangga Abdul Somad dengan Mellya Juniarti sudah lama diketahui tetangga di sekitar kediaman UAS di Perumahan Unri, Panam, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebab itu, ketika mendengar kabar UAS cerai dengan Mellya Juniarti, mereka menganggap itu hoax. “Karena kami tahunya memang sudah cerai sejak lama,” kata Jen Takeshi, salah seorang tetangga Abdul Somad, Sabtu, 7 Desember 2019.

Masyarakat di sana menduga masalah dalam keluarga UAS terjadi sejak 2016. Jen Takeshi mengatakan para tetangga baru percaya setelah pengacara UAS, Hasan Basri membuat klarifikasi di media massa.

Jen Takeshi terkejut mengetahui majelis hakim Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan gugatan cerai UAS kepada Mellya Juniarti. Tetangga UAS ini mengaku sudah lama tak bertemu dengan pendakwah berusia 42 tahun itu. “Dia jarang datang ke sini. Lebih sering di Jakarta,” kata dia.

Di akun Instagram resmi Abdul Somad, tampak dia sedang berdakwah di Pesantren Tengku Chiek Omardiyan, Indrapuri, Aceh, Sabtu, 7/12/ 2019. UAS mengenakan kemeja biru dan celana hitam dengan antribut syal bergambar bendera Aceh.

Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri memastikan bahwa urusan perceraian UAS dengan Mellya Juniarti tak mempengaruhi dakwah. “Perceraian hal pribadi, tidak ada hubungan dengan dakwah,” kata Hasan.

Sementara itu, Mantan istri Ustad Abdul Somad atau UAS, Mellya Juniarti mengunggah foto bersama anak lelakinya. Di foto tersebut ia sedang mencium pipi anaknya dan disambut dengan senyum manis.

Dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram, Mellya menuliskan nasihat untuk putranya. “Mungkin suatu ketika matahari kebahagiaanmu tenggelam, digantikan dengan kegelapan, ketika itu terjadi, isilah hatimu dengan kekuatan, taqwa, dan semangat. Mohonkanlah kepada Dia yang Maha Hidup dan tidak mati,” tulis Mellya, Jumat, 6/12/2019.

Mellya kerap membagikan unggahan yang mengharukan, menyiratkan apa yang sedang ia rasakan. Unggahannya belakangan begitu puitis dan dipenuhi kata-kata bijak. “Bak pepatah, bagai menepuk air didulang terpecik muka sendiri,” ujar dia.

Sebelumnya, kabar tidak mengenakkan menerpa Mellya. Mantan suaminya, UAS mengugat cerai sejak 12/7/2019. Pengadilan Agama Bangkinang kemudian mengabulkan gugatan cerai UAS terhadap Mellya Juniarti pada 3/12/2019.

Ihwal perceraian tersebut, UAS memberikan klarifikasi melalui kuasa hukumnya Hasan Basri. Masalah rumah tangga UAS dan Mellya Juniarti sudah terjadi sejak lama. Bahkan sebelum nama UAS populer.

“Telah diputuskan oleh hakim pada tahap proses persidangan kesebelas, 3/12/ 2019 dengan putusan memberi izin UAS menjatuhkan talak satu raj’i terhadap Mellya Juniarti di depan sidang Pengadilan Agama Bangkinang,” kata Hasan Basri (berbagai sumber)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *