Yusri dan Sudirman, dua anggota Tagana Sidrap berpulang kerahmatullah.

SYAKHRUDDIN – Yusri Junus Made, anggota Tagana Kabupaten Sidrap, yang berbadan tegar, jarang sakit, militan dan selalu hadir di setiap musibah bencana.

Kamis malam, 5 Desember 2019, tiba-tiba terdengar kabar, almarhum telah menghembuskan nafas terakhir di Kabupaten Sidrap. Almarhum menghadap Sang Khalik di saat peringatan Hari Relawan se-Dunia tgl 5 Desember 2019.

Almarhum tak pernah terdengar sakit, tapi begitulah ketentuan dari Allah. Yusri anggota Tagana Sidrap dengan postur tubuh yang gempal, gampang dikenal karena jenggotnya, bahkan lebih pepoler sebagai  Tagana yang sering memimpin doa.

Malam hari ini, meninggalkan kami semua menuju keharibaan Ilahi Rabbi.

Ada yang berpendapat karena kelelehan, ada pula yang mengatakan karena jantung, tapi ketentuan Allah telah berlaku atas mahluk-Nya. Innalillahi wa inna ilahi rajiun.

“Segenap TAGANA Sulawesi Selatan menyatakan duka cita yang mendalam. Kepergiaannya, hanya berselang 13 hari dari  anggota Tagana Sidrap bernama Sudirman, juga telah kembali keharibaan Allah Swt.

Kami merasakan kehilangan yang mendalam, atas dua orang anggota TAGANA terbaik dari Kabupaten Sidrap telah tiada, dan Bumi Sidenreng Rappang kehilangan Tagana terbaik.

Yuasri Junus Made, selain tercatat sebagai anggota TAGANA MADYA, juga aktif di Organisasi Sosial lainnya, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidrap, FKPPI bahkan sebagai anggota Karang Taruna yang banyak memberikan pengabdian di masyarakat.

Hebatnya lagi dalam pengabdian di bidang kesejahteraan sosial, Yusri merupakan seorang TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang amat paham tentang PMKS (Peyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

Selamat jalan adinda, semoga Allah SWT memberikan sinar terang di alam kuburmu, diterima segala  amal perbuatan dan ditempatkan di sorga jannatunaim.

Semoga  keluarga dan kerabat TAGANA SIdrap  yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dalam menerima cobaan ini.

Kami sebagai anggota TAGANA yang ditinggalkan, akan melanjutkan pengabdianmu, dan marilah kita semua membacakan ummulkitab “AL-FATIHAH” untuk kedua orang anggota TAGANA Kabupaten Sidrap, terima kasih atas kesediaannya  dan semoga Allah member syafaat disisi-Nya, kepada kita semua, sebagai relawan sejati yang memegang teguh prinsip  “ Pantang Tugas Tidak Tuntas “ tetap semangat pagiiii.