Nurul mahasiswa UIN, gagal di wisuda akibat kecelakaan.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bernama Nurul Faqih (22 thn), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Ciputat. Miris, almarhum sedianya diwisuda hari ini.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, kecelakaan terjadi di dekat Bens Radio, Jl Tarumanegara, Pisangan Ciputat, Tanggerang Selatan, Minggu (1/12/2019) pagi tadi.

Nurul Faqih, yang hendak berangkat wisuda, bertabrakan dengan pengendara motor lainnya, hingga mengakibatkan dia meninggal dunia.

“Itu tepatnya di Bens Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal,” ujar Endy saat dimintai konfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Saat kecelakaan, kata Endy, orang tua Nurul Faqih sudah menunggu di kampus UIN Jakarta. Menurutnya, orang tua Nurul Faqih sempat mencari dan menanyakan anaknya yang tak kunjung datang.

“Infonya demikian, karena tadi dari Satpam dan petugas kita yang jaga pengamanan wisuda UIN menjelaskan, ada orang tua mencari anaknya. Kemudian disampaikan, bahwa anaknya meninggal pada saat kecelakaan tadi pagi,” katanya.

Polisi masih dalam penanganan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi. Untuk jenazah, kata dia, telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

“Itu lagi lidik, masih cari saksi-saksi kanit lakanya, saya juga masih tunggu info dari beliau,” katanya.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tewas kecelakaan beberapa saat menjelang wisuda. Penabrak mahasiswa bernama Nurul Faqih itu masih dicari oleh polisi.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan kecelakaan nahas tersebut melibatkan Honda Scoopy B-6244-WRW yang dikendarai seseorang yang masih diselidiki.

Sepeda motor itu disebut polisi berpenumpang. Identitas penumpangnya juga masih dalam penyelidikan.

“Motor tersebut dari arah timur/Legoso hendak mengarah ke barat/UIN 2 melewati Jalan Tarumanegara 45. Sesampainya di depan Ben’s Radio Ciputat, diduga hilang kendali ke kanan karena kondisi jalan yang menikung.

Sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion E-6267-QU yang dikendarai Nurul Faqih,” kata AKP Bayu kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Faqih saat itu, mengendarai motornya dari arah sebaliknya. Kedua motor itu, kata polisi, adu banteng.

“Itu tepatnya di Ben’s Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal,” ujar Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika saat dimintai konfirmasi (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.