Twitter akan tutup akun yang tidak aktif

Twitter menyampaikan pengumuman penting kepada para pemilik akun Twitter yang tidak aktif.

Melalui email, Twitter memperingatkan bahwa akun tidak aktif akan dihapus pada 11 Desember.

Peringatan ini berlaku untuk akun-akun yang tidak melakukan sign in lebih dari enam bulan.

“Sebagai bagian dari komitmen kami melayani percakapan publik, kami melakukan bersih-bersih akun yang tidak aktif untuk menampilkan orang-orang dan informasi lebih akurat yang bisa dipercaya pengguna.

Bagian dari upaya ini adalah mendorong pengguna untuk secara aktif log in ke akun mereka,” kata juru bicara Twitter seperti dikutip dari The Verge, Rabu (27/11/2019).

Kami telah mulai proaktif menjangkau banyak akun yang belum log in ke Twitter selama lebih dari enam bulan untuk memberi tahu mereka, bahwa akun mereka mungkin dihapus secara permanen karena tidak aktif secara terus menerus,” tambahnya.

Aksi bersih-bersih ini jadi kesempatan bagi kalian yang sudah lama mengincar nama akun Twitter tertentu. Karena, akun-akun ini kemungkinan tersedia untuk digunakan setelah Twitter menghapus akun lama yang tidak aktif lagi.

Tapi Twitter tidak menyebutkan kapan tepatnya nama akun yang diincar tersedia. Yang jelas, bersih-bersih akun ini akan berlangsung secara bertahap, jadi tidak akan dilakukan sekaligus pada 12 Desember.

Jejaring sosial berlogo burung ini tidak menjelaskan apakah bersih-bersih ini juga akan berlaku untuk akun milik orang yang sudah meninggal.

Sejauh ini, Twitter memang belum punya fitur untuk itu.

“Saat ini kami belum punya fitur untuk mengenang akun orang yang sudah meninggal. Tapi, tim kami sedang memikirkan cara untuk melakukannya,” tutup juru bicara Twitter (bs/syakhruddin).

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.