Anjing militer bernama Conan mendapat penghargaan Presiden AS

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menunaikan janji dengan mengundang seekor anjing militer berjuluk Conan ke Gedung Putih.

Dia memberikan penghargaan kepada Conan karena hewan itu turut terluka dalam operasi penangkapan terhadap mendiang pemimpin kelompok Negara Islam (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi.

“Kami sangat bangga Conan bisa berada di sini dan kami akan memberikan sertifikat serta penghargaan kepada Conan yang akan kami pajang di Gedung Putih,” kata Trump dalam jumpa pers di Gedung Putih, Washington, seperti dilansir dari Asia One, Selasa (26/11/2019).

Dalam jumpa pers itu turut hadir Wakil Presiden AS Mike Pence dan Ibu Negara Melania Trump. Pence terlihat ikut mengelus Conan.

“Conan adalah pahlawan,” kata Pence.

Conan dilaporkan mengejar Baghdadi hingga sebuah terowongan buntu di Suriah. Karena terdesak, Baghdadi meledakkan diri dengan bom yang dipasang di rompi.

Dua anak yang dibawanya tewas dalam kejadian itu.
Ledakan itu membuat Conan terluka akibat serpihan kabel. Namun, ia diharapkan dapat pulih sepenuhnya.

Informasi mengenai Conan tidak banyak diketahui publik. Anjing sepertinya telah digunakan oleh pasukan khusus SEALs milik Angkatan Laut untuk memburu pemimpin Al-Qaidah, Usamah bin Laden.

Informasi mengenai Conan tidak banyak diketahui publik. Anjing sepertinya telah digunakan oleh pasukan khusus SEALs milik Angkatan Laut untuk memburu pemimpin Al-Qaidah, Usamah bin Laden(bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.