Truk tangki Pertamina terbakar, dua orang dilarikan ke rumah sakit

Sebuah truk tangki pengisi BBM terbakar di SPBU Pertamina, Jalan Masjid Raya, Makassar. Kebakaran diduga terjadi saat truk melakukan pengisian BBM di SPBU Pertamina 7490113.

Peristiwa kebakaran truk terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Jumat (22/11/2019). Truk yang terbakar cepat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) milik SPBU, dibantu mobil water canon milik Polda Sulsel, yang kebetulan melintas di sekitar Jalan Masjid Raya, hingga api tidak menyebar ke pompa pengisian BBM.

Dalam kebakaran ini, dua pekerja SPBU yang mengalami luka dilarikan ke RS Awal Bross untuk mendapatkan perawatan medis, yakni Andarias (45 thn) dan Haris (34 thn).

Supervisor Communication Pertamina MOR VII Sulawesi, Ahad Rahedi mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran truk pengangkut BBM milik Pertamina di SPBU.

“Kami akan investigasi penyebab kebakaran, apakah saat dilakukan pembongkaran BBM atau sudah selesai, sedang kita telusuri. Sementara ini SPBU tidak dioperasikan sampai proses investigasinya selesai,” sebut Ahad.

Di sekitar lokasi truk yang terbakar, pihak Polsek Bontoala juga memasang garis polisi, untuk menyelidiki penyebab kebakaran di SPBU milik Puskoppol Polda Sulsel.

Kebakaran ini terjadi pada saat salah satu mobil tangki milik pertamina tengah mengisi bahan bakar minyak di penampungan. Tiba-tiba api muncul lalu terjadi kebakaran.

Sementara mengisi pak di penampungan bensin dan tiba-tiba mobil terbakar.

Petugas SPBU yang tengah bertugas langsung panik dan berhamburan lari dengan untuk menyelamatkan diri.

Namun demikian, beberapa petugas dengan berani menantang nyali tetap berusaha memadamkan api yang tengah berkobar di mobil tangki pertamina tersebut.

“Sementara mengisi pak di penampungan bensin dan tiba-tiba mobil terbakar,” kata salah satu petugas SPBU yang ditemui di lokasi kejadian.

Melihat api makin membesar, beberapa aparat kepolisian yang berada dekat lokasi kejadian langsung melaporkan hal tersebut.

Dan sekitar pukul 17.35 Wita, kendaraan taktis polisi jenis Water canon tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api dibantu dengan warga sekitar.

Tidak butuh waktu lama, api berhasil dikuasai dan dipadamkan dengan semprotan air dari mobil Water canon.

Akibat kebakaran itu, bagian depan jok mobil tangki pertamina ini mengalami kerusakan parah akibat api.

Hingga saat ini, api sudah padam dan polisi juga masih berjaga-jaga di lokasi kejadian sembari memberikan garis police line di lokasi kebakaran.

Beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa tapi sempat membuat masyarakat dan pengguna jalan panik (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.