Anak pengusaha Chairul Tanjung, jadi staf khusus milineal Jokowi

Presiden Joko Widodo menunjuk 12 nama untuk menjadi staf khususnya. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya dari kalangan milenial. Tak ada yang dadakan, Jokowi mengaku sudah lama merencanakan dan berkomunikasi dengan mereka.

Tunjuk Staf Khusus dari Milenial, Apa Maksud Jokowi?

Presiden Joko Widodo menunjuk 7 dari 12 staf khususnya dari kalangan milenial.

Jadi Staf Khusus, Gracia Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Papua

Gracia Billy Mambrasar jadi salah satu anak muda yang ditunjuk menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo. Billy, yang berdarah Papua, mengajak Jokowi untuk membangun Indonesia mulai dari Papua.

Jokowi memperkenalkan mereka di beranda Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019). Mereka duduk di bean bag aneka warna. Para pemudi-pemuda Indonesia yang menjadi staf Jokowi ini rata-rata punya pendidikan moncer sampai luar negeri.

Selain itu, mereka punya catatan aktivisme sosial lewat perusahaan yang memberdayakan masyarakat. Anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung, ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Staf Khusus Presiden.  Pengumuman penunjukan Putri disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Putri Indahsari Tanjung, masih sangat muda, umur 23 tahun,” ujar Jokowi saat memperkenalkan Putri. “Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief business of Creative,” ucap Jokowi.

Ia merupakan anak pertama Chairul Tanjung dari dua bersaudara. Dara kelahiran Jakarta, 22 September 1996, ini menjalani kuliah di Academy of Arts, San Francisco, Amerika Serikat.

Kini Putri memiliki event organizer (EO) bernama Creativepreneur Event Creator. Melalui EO yang ia miliki, Putri kerap membuat acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan dengan konsep khas milenial.

Putri juga aktif menjadi pembicara di sejumlah acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan. Putri juga aktif terlibat dalam berbagai kampanye sosial yang bertujuan memberdayakan anak muda Indonesia untuk bergerak di bidang wirausaha (bs/syakhruddin)


syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.