UAS tausiah di KPK, Pimpinan sempat mencegah

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah di KPK pada Selasa kemarin. Namun rupanya kehadiran Somad bukan undangan resmi secara kelembagaan KPK.

“Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad.

Bahkan sebelumnya malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Agus beralasan pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad dalam Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz.

Agus ingin menjaga agar KPK tidak dinilai berafiliasi politik tertentu.

“Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau.

Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu.Harapan kita semuanya begitu,” imbuh dia.

Di sisi lain pada hari ini, KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq hadir ke KPK mengisi tausiah. Agus menyebut kehadiran Gus Muwafiq berbeda dengan Ustaz Somad.

“Kalau yang hari ini itu memang sudah direncanakan pimpinan sejak lama. Jadi beda, yang kemarin ada beberapa orang yang mengundang kajian Zuhur, kemudian sebetulnya tidak disetujui pimpinan. Kalau yang hari ini memang programnya pimpinan,” ujar dia (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.