Dua pelaku begal payudara, diringkus tim Buser

Anggota tim buru sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Pangkep, menangkap pria berinisial Muzain (48 th), pelaku begal payudara perempuan, yang beraksi di Jalan Poros Provinsi, Kabupaten Pangkep.

Humas Polres Pangkep, Aipda Agus Salim ketika dihubungi  Minggu (17/11/2019) mengatakan, pelaku telah ditangkap tim Buser Polres Pangkep bersama sepeda motor yang digunakan pelaku, setelah anggota tim Buser menyelidiki dan mengembangkan ciri-ciri pelaku berdasarkan isi laporan korban berinisial IS.

Saat kejadian, pada Jumat malam (15/11/2019), IS sedang mengendarai sepeda motor seorang diri di Jalan Poros Provinsi.

Korban tidak menyangka tiba-tiba pelaku yang tidak dikenalnya datang menghampiri dan langsung meremas payudaranya.

“Anggota Buser berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan keterangan korban tentang ciri-ciri, pakaian dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya,” tutur Agus.

Agus menambahkan, meskipun tidak ditahan karena perbuatannya termasuk tindak pidana ringan, pelaku tetap akan diproses hukum dan selanjutnya berkasnya akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pangkep.

“Pelaku dikenai Pasal 281 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan.

Pelaku sudah pulang ke rumahnya, sambil menunggu hasil pelimpahan ke pihak kejaksaan sebelum ke pengadilan,” pungkas Agus.

Pelaku bernama Muzain (48 th), adalah seorang petugas sekuriti di salah satu perusahaan di Pangkep.

Humas Polres Pangkep Aipda Agus Salim menyebut timnya menangkap Muzain berbekal ciri-ciri dan kendaraan pelaku yang saat itu masih mengenakan celana sekuriti.

Selang beberapa jam, pelaku ditangkap dibawa ke kantor polisi.

“Jadi berdasarkan ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban, tim kita langsung mendatangi perusahaan yang ada di sekitar TKP dan menemukan kendaraan pelaku yang sesuai dengan keterangan korban,” kata Agus, Minggu (17/11/2019).

Di depan Polisi, Muzain tidak bisa mengelak atas tuduhan itu. Warga Kecamatan Camba, Maros, Sulawesi Selatan, itu mengaku hanya iseng dan baru pertama kali melakukan hal itu karena ia dan istrinya tinggal berjauhan.

“Pelaku ini tinggal di Pangkep, sementara istrinya itu tinggal di Camba Maros. Ketemunya kalau lagi off saja. Alasannya sih karena iseng dan baru pertama kali melakukan. Ya kita masih kembangkanlah,” sebutnya.

Saat ini, pelaku dengan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan saat beraksi, masih ditahan di Polres Pangkep.

Sementara itu di Jakarta, Seorang pria berinisial MZ (30 th) ditangkap polisi setelah melakukan pelecehan seksual. MZ membegal payudara seorang remaja perempuan berinisial C (19 thn) di Kalideres, Jakarta Barat.

Aksi MZ itu berakhir setelah warga beramai-ramai menangkapnya. MZ melakukan aksinya itu di depan rumah korban di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (14/1/2019) malam.

“Waktu itu korban atas nama C (19 thn) itu di depan rumahnya dia sedang main HP dalam keadaan berdiri di pinggir jalan,” kata Indra saat

dikonfirmasi  Jumat (15/11/2019).

Saat itu, pelaku berinisial MZ (30 thn) melintas di TKP dengan sepeda motornya. Pelaku baru saja pulang kerja dan tinggal di sekitar TKP.

Pelaku, yang melihat korban sedang berdiri, sempat berhenti dan turun dari motor. Pelaku pun secepat kilat meremas payudara korban (bs/syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *