Lora Fadil blak-blakan soal nafkah lahir dan batin ke 3 istri

Lora Fadil mendadak heboh diperbincangkan, usai membawa tiga istri, dalam pelantikan anggota dewan beberapa waktu lalu.

Kini kepada Hotman Paris, ia terbuka soal masalah rumah tangganya. Fadil pun tak sungkan mengungkapkan pembagian hubungan batin dengan tiga istrinya.

Hubungan batin ini yang dimaksud ialah kehidupan ranjang. Seperti apa? “Nggak (hubungan batin tiap hari). Tapi hampir satu minggu tiga kali dan itu ketiga-tiganya,” ujarnya.

Lora Fadil juga menceritakan kehidupan rumah tangganya lagi. Kali ini, ia mengatakan dirinya ternyata tinggal berbeda atap dengan salah satu istrinya.

“Kalau (istri) satu, dua, satu rumah. (Yang ketiga) terpisah,” tuturnya. Ia menjelaskan istri ketiganya,  meminta tinggal terpisah. Meski begitu, Lora Fadil mengaku setiap hari selalu bersama ketiga istrinya.

Lora Fadil diundang ke acara ‘Ini Baru Empat Mata’. Tak sendiri, ia membawa ketiga istrinya, Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita Kusumaningrum, ke talkshow yang dipandu Tukul Arwana dan Wika Salim tersebut.

Di situ, Fadil ditanya seputar masalah pernikahan dengan tiga orang bidadari. Anggota DPR itu mengatakan rumah tangganya makin harmonis dari tahun ke tahun.

“Saya memiliki tiga orang istri ini, sudah 8 tahun dan alhamdulillah nggak ada masalah, malah semakin lama semakin harmonis,” ujarnya.


Aminah mengaku Fadil sudah izin dahulu sebelum menikah lagi dengan Yeni Kurnia. Lalu ia meminta untuk dikenalkan dengan sosok perempuan tersebut.

“Sebelum menikah beliau bilang dulu mau menikah. Terus saya minta diperkenalkan sama calon,” katanya.

Siti Aminah menikah dengan Lora Fadil sejak 1998. Ia telah dikaruniai tiga orang anak dari suaminya dan kini punya satu cucu.


Kehidupan pernikahan Lora Fadil dengan tiga istrinya tak lepas dari sindiran. Mereka banyak mendapat komentar negatif dari para netizen.

Hal itu ternyata membuat kuping salah satu istri Fadil panas. Novita Kusumaningrum, istri ketiga Lora Fadil, pun memberikan balasan menohok kepada orang-orang yang bicara kejelekan rumah tangganya.

Lora Fadil buka-bukaan soal rumah tangganya yang beristri tiga. Kini ada fakta yang mengejutkan lagi yang dibukanya saat berbincang di acara yang dipandu Hotman Paris.

Fadil ternyata pernah memiliki empat istri. Hal itu diketahui dari ucapan Hotman. “Sempat empat (istri), satu cerai benar nggak tuh?” tanya Hotman Paris.

“Jadi begini bang, kemampuan saya hanya tiga, kalau lebih dari itu artinya sudah melebihi kemampuan, maksain,” jawab Lora Fadil.

Fadil menjelaskan, alasannya berpisah dari istri keempat. Menurutnya, kariernya sempat terjun jauh usai memiliki empat bini.

“Tidak sanggupnya, itu ketika saya empat, karier saya semakin merosot. Karena kemarin sempat empat merosot,” ujarnya.

Anggota DPR itu mengatakan dirinya pisah dengan istri keempatnya secara baik-baik. Ia juga menjelaskan dirinya waktu itu menikah resmi (bs/syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *