Surya Paloh undang Anies ke Kongres Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang menghadiri kongres Partai NasDem yang akan digelar dalam waktu dekat. Apakah terkait Pilpres 2024? NasDem buka suara.

“Anies memang kita undang sejak pembukaan ya. Nah, Ibu Khofifah (Gubernur Jawa Timur) juga kita undang,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada Pers, Jumat (1/11/2019).

Dia mengatakan Khofifah diundang karena merupakan gubernur yang diusung NasDem. Namun, Willy tak menjelaskan detail alasan Partai NasDem mengundang Anies mengingat, saat Pilkada DKI Jakarta 2017, NasDem mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.


“2024 masih jauh, sementara ini tidak (membahas). By the way, yang namanya politik kan dinamis, setiap saat dinamikanya berubah,” ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Irma mengatakan, kapasitas Anies diundang selaku kepala daerah. Terlebih, lokasi kongres berada di Jakarta.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah bertandang ke markas PKS, Rabu (30/10/2019) kemarin. Safari politik akan berlanjut ke partai non-koalisi Presiden Joko Widodo yakni PAN.

“Mungkin habis ini ke PAN. Hanya masalah waktunya yang belum ditentukan,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Rencananya, NasDem bakal berkunjung ke PAN dan Partai Demokrat. Namun partai berlambang matahari itu bakal menjadi rencana terdekat (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.