Dunia sepakbola berduka, Alfin Lestaluhu tutup usia

Bek Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu dirawat di Rumah Sakit Ambon, Rabu (2/10/2019), setelah menjadi salah satu korban gempa Ambon.

Gempa dengan kekuatan  bermagnitudo 6,5 skala richter terjadi di Kota Ambon, Kamis (26/9/2019), yang dilanjutkan dengan gempa susulan setelahnya.

Alfin dan keluarganya menjadi salah satu korban yang sejak saat itu menghuni tenda pengungsian.

Kabar Alfin masuk rumah sakit kali pertama, diungkap pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, melalui akun Instagram miliknya.

Alfin yang turut membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020, terlihat mengenakan kemeja batik bercorak biru dan tengah terbaring di rumah sakit.

“Alfin sedang sakit karena muntah-muntah dan sekarang dirawat di RST Ambon. Ia muntah-muntah karena selama di pengungsian dia tidak mau makan,” kata Bima ketika dikonfirmasi.

Alfin Lestaluhu meninggal dunia. Bek Timnas Indonesia U-16 itu tutup usia, setelah lama berjuang dari koma akibat menjadi korban gempa Ambon.

Kabar duka ini disampaikan oleh media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra. “Innalilahi wainailahi rojiun. Telah berpulang ke Allah Swt sdr Alfi Lestaluhu, pemain timnas U-16,” tulisnya pada Kamis (31/10/2019) malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku sudah mendapat kabar langsung dari dokter tim. Ia mengaku sempat menjenguk Alfin sepekan sebelumnya.

“Saya mendapatkan kabar langsung dari dokter tim. Kemudian saya hubungi orang tuanya, karena saya komunikasi terus dengan keluarganya,” kata Bima, Kamis (31/10/2019).

Marcell Januar Putra melepas berpulangnya rekan di Timnas Indonesia U-16Alfin Lestaluhu. Bek Skuat Garuda itu menyampaikan pesan terakhirnya di Instagram.

Alfin, bek kanan Timnas U-16, meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019) malam WIB. Pemain berusia 15 tahun itu tutup usia usai berjuang dari koma selama kurang lebih sebulan lamanya.

Alfin sempat membela Timnas U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu. Pemuda asli Desa Tulehu, Maluku Tengah, itu bahkan sempat mencetak satu gol ke gawang Filipina.

Marcell Januar, yang menjadi kapten Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia, menyampaikan pesan dukanya atas kepergian Alfin. Di media sosial, Marcell melepas kepergian tandemnya di lini belakang dengan rasa duka yang mendalam (bs/syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.