Si Dungu beraksi, Rocky Gerung Geram

Akun twitter akademisi, Rocky Gerung dicuri seseorang. Rocky Gerung menyebut si pencuri sebagai ‘si dungu’.


Rocky Gerung mengumumkan kepada warganet, perihal hilangnya akun Twitter miliknya. Hal itu dikatakannya melalui video yang beredar di Twitter.

Hai netizen, selamat malam. Sekedar breaking news bahwa akun twitter saya dicuri oleh si dungu,” kata Rocky.

Kabar hilangnya akun Twitter Rocky, juga mendapat reaksi dari Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik. Lewat akun Twitternya @RachlanNashidik itu, dia membenarkan hal tersebut. 

Rocky Gerung adalah seorang filsuf, akademisi dan intelektual publik Indonesia. Ia pernah mengajar di Universitas Indonesia dan merupakan salah seorang pendiri Institut Setara.  Lahir 20 Januari 1959 Kota Manado Sulawesi Utara, Pendidikan Universitas Indonesia.

“Akun lama Rocky Gerung masih dikuasai ‘si dungu’. Rocky Gerung hingga hari ini tidak membuat akun baru seperti berita di sini,” katanya merujuk link salah satu pemberitaan terkait akun Rocky Gerung.

“Akun Twitter Rocky Gerung dihacked. Pelakunya kemudian menghapus akun Rocky tersebut, yang telah memiliki 1,3 juta followers,” katanya melalui akun Twitter @RachlanNashidik.

Tak hanya itu, Rachlan juga mengatakan saat ini pelaku telah membuat akun Twitter dengan nama yang sama.

“Tak cukup, ia juga membuat akun imitasi atas nama Rocky Gerung. Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan anggota DPR RI Fahri Hamzah, justru mendoakan akun milik Rocky dengan memberi hastag #DoakanAkunRocky.

Sejumlah netizen juga turut angkat bicara menanggapi kabar tersebut, seperti dalam cuitan akun Twitter @kafiradikal mengatakan hilangnya akun tersebut sudah dia prediksi tahun lalu.

Pasalnya, tweet yang sering dilakukan Rocky dinilai meresahkan rezim.

 “Akun Rocky Gerung akhirnya dibinasakan juga, tepat seperti prediksi gua tahun lalu. Tweetnya emang udah meresahkan rezim.

Dan karena Prabowo dah merapat ke rezim, maka jadi musuh bersama. Kalah adu pendapat, akun dimampusin,” kata @kafiradikal di akun Twitternya itu (bs/syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *