Lepas Jabatan Wapres, JK Fokus Kejar Akhirat

Masa jabatan Jusuf Kalla (JK) sebagai Wakil Presiden RI Periode 2014-2019 tinggal hitungan hari. JK mengaku kini memiliki waktu yang lebih untuk meningkatkan ibadah.

Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942.

Sering ditulis sebagai Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Ia merupakan Wakil Presiden Indonesia pertama yang menjabat 2 kali secara tidak berturut-turut. Dalam masa jabatannya yang pertama, periode 2004-2009, ia merangkap sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya.

Pada 19 Mei 2014, JK secara resmi dicalonkan sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo dalam deklarasi pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat.

Pasangan ini diusung oleh lima partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura dan PKPI

Menjelang akhir pengabdiannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengundang wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin ke kantor Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

JK menyampaikan sejumlah hal terkait tugas wakil presiden dan peran-peran wapres dalam membantu menyelesaikan persoalan bangsa.

Selain itu. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak seluruh jajaran sekretariat wakil presiden beserta masing-masing keluarga ke Trans Studio Cibubur.

Acara ini sekaligus sebagai pamitannya Jusuf Kalla yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Saat bicara tetang Papua, Wapres Jusuf Kalla mengatakan, soal situasi di Papua yang sempat memanas. Wapres JK berharap ada solusi terbaik dalam gejolak yang diakibatkan kesalahpahaman itu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di ujung pengabdiannya masih sempat menghadiri acara pembangunan Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah. JK berharap masjid yang dibangun tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat pendidikan. Ditanya tentang apa yang akan dilakukan pasca purnatugas, JK akan fokus pada kegiatan akhirat, tuturnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *