Syahrir Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penusukan Wiranto

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dikabarkan ditusuk di Alun-Alun Pandeglang, Kamis (10/10/2019). Wiranto ditusuk saat sedang berada di Banten. Informasi ini dibenarkan Mabes Polri.

Periastiwa yang terjadi Kamis (10/10-2019) sekitar pukul 11.55 Wib, bertempat di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Terjadi penyerangan terhadap Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. WIRANTO, SH., ( Menko Polhukam ) bersama rombongan yang hendak meninggalkan Helly Pad Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Pelakunya Sdr. SYAHRIL ALAMSYAH alias ABU RARA, kelahiran Medan, (24/08/1988), bertempat tinggal  di Jln. Syahrial VI No 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Dalam melakukan aksinya, pelaku didampingi seorang perempuan bernama, FITRI ANDRIANA BINTI SUNARTO, Lahir di Brebes (05/05/1998) beragama Islam, alamat Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes.

Keduanya bertempat tinggal/ngontrak di Kampung Sawah Kec. Menes Kab. Pandeglang, kini keduanya sudah diringkus dan ditahan di Polres Pandeglang.

Kronologi peristiwanya, ketika Wiranto selesai memberikan kuliah umum, kembali ke Alun-Alun tempat dimana Helikopter yang akan membawanya ke Jakarta.

Peristiwa yang terjadi Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.55 Wib, bertempat di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, telah terjadi penyerangan / penusukan yang dilakukan oleh Tersangka terhadap Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. Wiranto, SH., ( Menko Polhukam ), Kompol Dariyanto, SH, MH ( Kapolsek Menes ) dan Sdr. H. FUAD.

Peristiwa kejadian penusukan secara Tiba-tiba langsung menyerang / menusuk kebagian perut Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. Wiranto, SH., dengan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta.

Akibat perbuatannya mengakibatkan luka tusuk pada Kompol Dariyanto, SH, MH ( Kapolsek Menes ) pada bagian punggung, Sdr. H. Fuad pada dada sebelah kiri atas  sementara Pak Wiranto menderita  bagian depan perut bagian bawah dengan luka dua tusukan.

Dalam video yang beredar, tampak Wiranto langsung terjatuh begitu mendapatkan serangan secara tiba-tiba. Ada dugaan, penyerang menggunakan pisau.

Dikabarkan, polisi membekuk dua orang yang diduga merupakan pelaku penyerangan terhadap Wiranto.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan, ada dua pelaku yang sudah ditangkap. Salah satu pelaku berjenis kelamin perempuan.

Usai mendapatkan perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan di instalasi Gawat Darurat, Gatot Subroto Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif (bs/syachruddin). 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *