Harry Hikmat kunjungi Posko Korban Terdampak Asap

syakhruddin
Read Time1 Minute, 6 Second

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” Bapak Sutiono di Pekanbaru.

Menerima kunjungan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat, beserta rombongan

Yang berkunjung ke  Posko Penanganan Korban Terdampak Asap  yang berada di BRSAMPK “Rumbai” Pekanbaru.

Ikut dalam rombongan M. Syafei Nasution, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pekanbaru, dan Camat Kecamatan Rumbai Pesisir Riau.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi terkini di Posko Penanganan Korban Terdampak Asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau yang salah satunya berada di BRSAMPK “Rumbai” Pekanbaru.

Harry Hikmat mengatakan bahwa kualitas udara di Provinsi Riau masih berada dalam status bahaya sehingga dihimbau untuk semua kalangan masyarakat diharapkan berhati-hati dan selalu menggunakan masker saat di luar ruangan.

Beliau menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk menyiapkan dan menyalurkan kebutuhan alat-alat kesehatan seperti masker, oksigen, dan obat-obatan ke seluruh Posko yang ada di Provinsi Riau.

Selain menyapa pasien-pasien terkena ISPA dan anak-anak yang berada di posko, beliau juga menyerahkan bantuan berupa 6 unit Air Purifier kepada Kepala Balai BRSAMPK “Rumbai” untuk penyaringan udara di dalam ruangan.

Humas Kemsos yang ikut serta dalam rombongan melaporkan langsung dari Pekanbaru (bs/syakhruddin)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rimbun Air hilang bersama beras Dolog

Pesawat Perintis Rimbun Air bersama empat orang dan beras Dolog sebanyak 1,7 ton hilang kontak di tengah rimbunnya rimba hutan di pedalaman Papua. Pesawat penerbangan perintis Rimbun Air milik PT Carpediem Aviasi Mandiri dengan tipe Twin Otter DHC6-400 dilaporkan hilang kontak. Pesawat dengan nomor registrasi PK-DC itu terbang dengan rute Kabupaten Mimika-Kabupaten Ilaga, Papua. Pesawat berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika pukul […]