Menjajal Vespa Sprint S yang Makin Sporty?

Vespa bagaikan ungkapan pepatah, tak lapuk karena hujan dan tak lekang karena panas.

Siapa yang tak tahu Vespa, skuter legendaris asal Negeri Pizza yang tak lekang oleh zaman? Salah satu motor Vespa yang diminati di Tanah Air adalah Vespa Sprint 150.

Seperti Primavera, motor ini dirilis oleh PT. Piaggio Indonesia dari Italia 2014 lalu. Daya pikat Vespa Series ini masih menguat di masyarakat, khususnya Indonesia yang terbilang cukup tinggi.


Sentuhan desain yang sporty, dinamis, dan klasik khas vespa masih sangat kental pada motor ini.

Pada bagian body depan terbuat dari baja yang kuat, dari headlampnya segi enam yang menambah kesan retro.

Sedangkan lampu sein yang menggunakan lampu LED, memberi kesan modern.

Pada bagian speedometer masih menggunakan konsep indikator simpel dan klasik.

Namun, sedikit menambahkan kesan modern dengan adanya panel digital. Ditambah aksen krome memberi kesan stylish dan elegan.

Desain roda baru yang lebih besar menyediakan kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dengan kendali penuh pada skuter.

Selain itu, velg terbaru dan warna grafis yang kontras juga turut memberikan kesan berani yang memiliki daya tarik tersendiri.

Di sisi lain, Vespa Sprint hadir dengan pegangan untuk penumpang, tampilan yang baru dan kaca spion yang lebih efektif.

Dimensi, sebagai skuter yang sesuai dengan generasi muda yang dinamis dengan tagline “ Lebih baik naik Vespa “

Motor ini juga nampak gagah dengan ketinggian jok mencapai 790 mm, dengan jarak sumbu roda 1334 mm, panjang 1.863 mm, dan lebar 695 mm. Kapasitas tangki bahan bakar yang bisa menampung hingga 8,5 Liter.

Aspek Mesin, Vespa Sprint 150 hadir dengan menggendong mesin satu silinder, 4-strokes 3 valves berkapasitas 150cc, mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 8.7 kW/ 7,500 rpm, dan torsi mencapai 12 Nm/ 5,000 rpm.

Menggunakan sistem pembakaran Electronic injection, sistem pengapian menggunakan Electronic Ignition dan memberikan performa terbaik.

Motor ini juga terbilang ramah lingkungan, dengan emisi gas buang yang berstandar EURO 3.

Keunikan gaya Vespa Sprint mencakup fitur-fitur baru yang hebat. Lampu persegi belakang terinspirasi oleh Vespa special yang tak terlupakan dari era tahun 60an, dan jok yang didesain ulang serta bagasi yang mampu memuat satu helm half-face dan meningkatkan kenyamanan bagi pengendara.

Fitur Vespa Sprint juga hadir dengan teknologi I-Get yang memberikan keamanan, dan pengalaman berkendara yang dinamis di segala kondisi.

Dilengkapi dengan suspensi Enhanced Sliding Suspension (ESS), sistem rem cakram pada roda depan, dan rem tromol pada roda belakang. Panel instrument digital baru serta lampu rem yang menggunakan LED.

Dengan varian 4 warna yakni, grey titanio, red passione, white innocenza, yellow sole.

Untuk tipe SPRINT S 150 I-GET ABS adalah Rp 48.000.000, dengan 3 varian warna yang tersedia, black vulcano, blue vivace, grey materia. harga tersebut untuk On The Road (OTR) Jakarta (bs/syakhruddin).


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *