Mimpi Buruk Tikungan Terakhir Marquez Berlanjut di MotoGP

Makassar, SYAKHRUDDIN.COM — Mimpi buruk Marc Marquez kalah di tikungan terakhir kembali terjadi setelah dikalahkan Alex Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Memimpin di sebagian besar balapan, Marquez kalah tipis dari Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019. Marquez kalah di tikungan terakhir dan di jalur lurus memasuki garis finis dengan terpaut 0,013 detik dari Rins.

Video Rekomendasi Untuk Anda

Marquez untuk kali kedua beruntun kalah di tikungan terakhir. Pada balapan MotoGP Austria, 11 Agustus lalu, pemuncak klasemen MotoGP 2019 itu dikalahkan Andrea Dovizioso juga di tikungan terakhir.

Total, Marquez tiga kali kalah di tikungan terakhir pada balapan musim. Di balapan pertama di MotoGP Qatar, pebalap 26 tahun itu juga dikalahkan Dovizioso di tikungan terakhir.

Alex Rins (kanan) meraih kemenangan kedua di MotoGP 2019. (AP Photo/Rui Vieira)

Marquez kalah 0,023 detik dari Dovizioso pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Meski kalah dari Rins, Marquez tetap memperlebar jarak di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pasalnya, Dovizioso gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Silverstone setelah menabrak sepeda motor Fabio Quartararo.

Hasil di MotoGP Inggris 2019 membuat Marquez kini unggul 78 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Podium ketiga MotoGP Inggris 2019 direbut pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, yang unggul atas rekan setimnya, Valentino Rossi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP San Marino, 15 September mendatang. Live streaming MotoGP San Marino bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/ptr)

Sumber Berita : CNN Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *