Didi Kempot “Goyang” Kementerian Sosial RI

JAKARTA, KAMIS (15/08/2019) – Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita membuka acara Pesta Olahraga dan Kreasi Seni (POKSI) dalam rangka perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74. 

Acara POKSI berlangsung selama dua hari yakni 15 dan 16 Agustus dan diikuti seluruh pegawai Kemensos sebanyak 1.103 orang yang terdiri dari jajaran Unit Kerja Eselon I yaitu Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, dan Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin, dan Badan Pendidikan dan Penelitian Penyuluhan Sosial.

Mensos Agus mengapresiasi kekompakan tim pegawai di masing-masing UKE I. Dalam pembukaan tersebut beliau melepaskan berbagai balon merah putih ke udara yang kemudian dilanjutkan dengan defile UKE 1 yang menampilkan berbagai atraksi seperti Barongsai, Kuda Lumping, maupun hiburan rakyat yang menggambarkan makna kebhinekaan dan keberagaman budaya Indonesia.

Didi Kempot “Goyang” Kementerian Sosial RI

POKSI diisi dengan kegiatan lomba antar direktorat yakni Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Futsal, Bakiak Gandeng, Tarik Tambang, Balap Karung, Makan Kerupuk, dan Joged Balon. Selama lomba-lomba berlangsung, ada juga hiburan musik yang turut memeriahkan jalannya acara.

Tidak hanya perlombaan, POKSI juga diramaikan oleh kehadiran bintang tamu Penyanyi asal Solo Dionisius Prasetyo atau yang terkenal dengan nama panggung Didi Kempot. Dalam penampilannya, Didi Kempot membawakan lima lagu yakni Banyu LangitCidroSewu KuthoSuket Teki, dan Cucak Rowo.

Tampak menemani dan menyanyi bersama Didi Kempot di atas panggung di antaranya Sekretaris Jenderal Hartono Laras, Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Margowiyono, Kepala Biro Humas Sonny Manalu, dan Kepala Biro Umum Adi Wahyono.

Sumber Berita : Kementrian Sosial Republik Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *