Pesta sambung menyambung

Tradisi dan pesta kawin mawin di kalangan etnis Bugis Makassar, selain untuk memperkuat jalinan keluarga, juga merupakan suatu kehormatan keluarga bilamana pesta yang dilaksanakan didatangi tetamu selain dari pihak keluarga, sahabat dan handai tolan.

Demikianlah pada hari Jumat 23/8/2019, kami sekeluarga ,mengunjungi tiga acara pesta perkawinan dan acara khitanan.

Dimulai dari pesta perkawinan anak seorang sahabat Tagana yang bernama Drs. Daniyal, M.Si Daeng mangopo di Kawasan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.

Beruntung seusai sholat Jumat di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, bertemu dengan Sikki Makka Dg Situju yang juga berniat untuk ke Bonsel di acara pesta perkawinan.

Maka alih tugas sebagai driver diserahkan kepada Sikki, dalam perjalanan menjemput rekan dari Damkar Gowa bernama Mustari Dg Nyonri di Kawasan Boka, dan disanalah kami berempat menuju ke sasaran.

Kembali dari sana, rombongan calon pengantin pria, menuju Bontonompo Selatan, beruntung kami berhasil terhindar dari macet arus lalulintas di sektor selatan Bontonompo.

Tiba di Ibukota Kabupaten Gowa di Sungguminasa, melanjutkan kondangan ke rumah keluarga adik ipar yang juga pegawai Dinas Sosial Kabupaten Gowa, dalam acara khitanan anaknya.

Setelah kembali kerumah di Makassar istirahat sejenak dan malam harinya, menghadiri pesta perkawinan anaknya Ibu Endang di Wisma Kalla Makassar, sehingga perjalanan hari Jumat 23/8/2019, merupakan hari-hari menghadiri kondangan bersama keluarga,

Selamat membaca dan tetap semangat pagiiii

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *