Fajar / Rian Lolos, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Syakhruddin.com ,Basel – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyegel tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Jumat (23/8/2019) dini hari WIB. Fajar/Rian menjadi wakil keempat dari Indonesia yang melaju ke babak delapan besar. 

Tiket perempat final diamankan Fajar/Rian setelah mengatasi perlawanan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Pertandingan dimenangi Fajar/Rian melalui duel tiga gim di St Jacobshalle, Basel, Swiss, dengan skor 21-23, 21-11, 21-11. 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan berjalan sangat ketat pada gim pertama. Goh/Tan benar-benar tampil agresif sehingga menyulitkan ganda Indonesia tersebut. Beberapa kali Fajar/Alfian melakukan kesalahan sendiri karena menghadapi tekanan deras dari Goh/Tan. 

Gim pertama harus diselesaikan melalui setting. Goh/Tan menyegel kemenangan 23-21. 

video rekomendasi untuk anda

Kekalahan menyesakkan pada gim pertama melecut Fajar/Rian. Pada gim kedua dan ketiga mereka bangkit untuk merebut tiket ke perempat final. 

Fajar/Rian berusaha memegang kendali permainan dan lebih banyak berinisiatif menyerang. Serangan bertubi-tubi Fajar/Rian membuat Goh/Tan kewalahan.

Goh/Tan akhirnya harus mengakui kemenangan Fajar/Rian pada gim kedua dan ketiga. Tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pun masuk genggaman Fajar/Rian. 

Jumpa Ganda Korsel

Fajar/Rian menggenapi wakil Indonesia ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019menjadi empat. Sebelumnya, tiga wakil sudah memastikan lolos terlebih dahulu. 

Selain Fajar/Rian, nomor ganda putra Indonesia juga meloloskan pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Dua wakil lainnya adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.  

Di perempat final, Fajar/Rian bertemu lawan tak mudah. Mereka akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi Sholgyu/Seo Seung-jae. Mereka adalah ganda yang secara mengejutkan berhasil mendepak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak kedua. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *