Pengamat politik UIN dilantik jadi Dekan FDK

Suasana di ruang Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (14/8/2019) terlihat lengang, para pejabat Kajur dan Sekjur, termasuk Wadek II Dr H Mahmudin, M.Ag dan Wadek III, Dr Nur Syamsiah, M.Pd menuju ke auditorium untuk menyaksikan pelantikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang baru, periode 2019-2023.

 

 

Adalah mantan Kajur Manajemen Haji dan Umrah (MHU), DR Firdaus Muhammad, M.Ag  mendapat amanah untuk menjadi nakhoda baru, di Fakultas yang mempunyai tagline “Bermartabat”

 

 

Kini tanggungjawab beralih dari Prof DR H Abd Rasyid Masri, M.Pd, M.Si,MM kepada Dr Firdaus Muhammad,M.Ag yang banyak di kenal di luar kampus sebagai  pengamat politik UIN dan pendakwah serta penulis buku yang produktif.

 

 

Usai pelantikan langsung dilaksanakan rapat pimpinan dalam “Kabinet Kerja Hamdan Juhanis” yang memiliki program “Pancacita Akademik”  dengan tujuan menciptakan prodi yang handal, moderasi beragama yang mengakar, jejaring yang kuat, publikasi yang aktif dan data yang terintegrasi.

 

 

Sementara untuk non akademik, “Kabinet kerja Hamdan” mengharapkan pula mampu menjabarkan Pancacita Non Akademik meliputi, kampus yang asri, tradisi yang terjaga, bisnis yang produktif, kesejahteraan yang meningkat dan alumni yang kompetitif.

 

 

Karena itu, selama empat tahun ke depan, Dekan FDK Dr Firdaus Muhammad, M.Ag memiliki tanggungjawab yang besar, selain mengembangkan apa yang telah dicapai pendahulunya, memilih wakil dekan yang kompoten yang diharapkan mampu meningkatkan produktifitas dengan berpedoman pada pancacita diatas.

 

 

Acara pelantikan diiringi tepuk tangan bergemuruh, saat membacakan nama-nama pejabat baru periode 2019-2023 untuk jabatan wakil rektor dan para dekan di lingkungan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

 

Mereka yang dilantik, Prof Dr H Mardan, M.Ag. Pangkat Pembina Utama (IV/e) dengan jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Wahyuddin, M.Hum. Pangkat pembina Tk.1 (IV/c) dengan jabatan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan UIN, Prof Dr Darussalam, M.Ag, pangkat Pembina Utama Madya (IV/d), jabatan Wakil Rektor Kemahasiswaan  serta Dr H Kamaluddin Abunawas, M.Ag. Pangkat Pembina (IV/a) jabatan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar.

 

 

Melengkapi anggota kabinet kerja, dilantik pula para dekan dengan komposisi sebagai berikut, Dr.Muammar Muhammad Bakry M.Ag. Pembina Tk.1(IV/b)  jabatan Dekan Fakultas Syariah & Hukum, Dr H Marjuni, S.Ag, M.Pd.I pangkat Pembina (IV/a),  jabatan Dekan Fakultas Tarbiyah & Keguruan, Dr Muhsin, S.Ag, M.Th.I pembina (IV/a)  jabatan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr.Hasyim Haddade, S.Ag., M.Ag. Pembina Tk 1 (IV/b)  jabatan Dekan Fakultas Adab & Humaniora UIN Alauddin Makassar.

 

Sementara Dr.Firdaus, M.Ag. Pembina (IV/a) diangkat dalam  jabatan Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi, Prof Dr H Muhammad Halifah Mustami, S.Ag., M.Pd. pangkat Pembina Utama Muda (IV/c)  jabatan Dekan Fakultas Sains & Teknologi, Prof Dr Abustani Ilyas, M.Ag. Pembina Utama (IV/c) jabatan Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam, Dr dr Syatirah, S.Ked.,Sp.A.M.Kes. Penata TK 1 (III/d) dengan jabatan Dekan Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Prof Dr HM Ghalib, M,MA pangkat Pembina Utama (IV/c) sebagai Direktur Pascasarjana dan Prof Dr Muhammad Ramli, M.Si. pangkat Pembina Utama (IV/c) dalam jabatan Ketua LP2M UIN  Alauddin Makassar, Prof Dr Achmad, M.Ag  pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) dengan jabatan sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Mutu UIN Alauddin Makassar.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *