SERBA-SERBI

Walikota Makassar potong hewan qurbannya di Masjid Al Abrar

Walikota Makassar potong sendiri sapi qurbannya di Al Abrar

Plt Walikota Makassar, DR H Iqbal Suhaeb, memenggal sendiri “Sapi qurbannya” di halaman Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, Minggu (11/8/2019)  disaksikan panitia qurban, yang diketuai Letkol (Purn) Purnomo Daeng Bani dan anggota jamaah lainnya.

H.Iqbal Suhaeb adalah jamaah tetap Masjid Al-Abrar, menjelang magrib tiba di halaman masjid, setelah siap untuk di potong, Abdul Haris Al-Baransji,mempersilakan Pak Walikota untuk potong sendiri.

“Tabe Pak Wali, mohon dipenggal lehernya, lalu kita semua doa bersama,” tutur Abdul Haris.

Dengan sekali tarikan, sapi bantuan Walikota Makassar, langsung mengucurkan darahnya, dan para jamaah yang menyaksikan turut melantunkan takbir dan tahmid menyaksikan proses pemotongan hewan yang 18 di Masjid Besar Al-Abrar beserta 5 ekor kambing, yang turut diqurbankan tahun ini.

Plt Walikota Makassar, mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan mempersilakan kepada panitia, untuk membagikan kepada masyarakat di sekitar masjid dan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Sementara itu, dipagi harinya berlangsung sholat idul adha, dengan Imam Lahamuddin Daeng Gassing, S.Ag dan Khotib Drs H.M. Syaiful dari IMMIM Makassar, mengupas tentang kisah Nabi Ibrahim, AS sebagai suri teladan dan hamba sangat taat kepada Rabb-nya.

Ketua Masjid Al-Abrar, Bapak H.Hilal Kadir,SE mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana ,yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya.

Sehingga pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban, mulai dari pengumpulan dana, pengelompokan peserta, pemotongan hingga penyaluran, berlangsung dengan lancar dan tertib.

Kami berharap, agar di tahun-tahun mendatang, terus ditingkatkan dan sebagai wujud kerjasama yang baik, para panitia pelaksana di undang santap malam bersama, di rumah kediaman Bapak Haji Abd Hamid Pagarra Daeng Rani, yang posisi rumahnya,  berdampingan dengan Masjid Besar Al-Abrar Makassar (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *