17 nyawa melayang di Al-Abrar

Bila tak ada aral melintang, besok pagi, Minggu (11/8/2019) seusai sholat idul qurban, diprediksi 17 nyawa hewan qurban akan melayang di halaman Masjid Besar Al Abrar, Jalan St Alauddin Makassar.

 

Menurut ketua panitia idul qurban, Letkol (Purn) Purnomo Daeng Bani, para jamaah masjid yang mempercayakan hewan qurbannya kepada panitia terdiri 15 ekor sapi dan dua ekor kambing.

 

In sha Allah, besok seusai sholat idul adha, dilanjutkan dengan pemotongan hewan oleh tim jagal yang sudah di SK-kan.

 

Mereka akan bekerja secara profesional, dan dagingnya akan segera dibagikan kepada pengurban sebanyak 3 kg dan dua lembar kupon,

 

Sementara sisanya akan diserahkan kepada kaum dhuafa atau mereka yang layak menerima.

 

Untuk kelancaran pelaksanaan pemotongan, Panitia sudah dibagi dalam tiga tim, tim jagal, tim pencacah dan tim penyalur yang dikoordinir Remaja Masjid Al-Abrar.

 

Guna kelancaran penyaluran telah dibuat “Kupon daging qurban” dibawah koordinasi DR. Kusno Kamil, dibantu anggota tim lainnya.

 

Saat berita ini dipublis sedang dalam proses cetak, sementara itu para ketua ORT dapat mengajukan permohonan sesuai kondisi warganya yang memang sangat layak menerima.

 

Demi efektifitas pembagian daging qurban, panitia telah membeli alat pemotong daging serta memasang tenda di halaman masjid untuk kenyamanan para pekerja (sdn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *