TAGANA

Bimtek dan Pemantapan Tagana Gowa

Pembinaan dan pengembangan kapasitas bagi anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Gowa, terus dilakukan setiap tahun memanfaatkan Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial setempat.

 

Selama dua hari lamanya tgl 29 s/d 30 Juli 2019, dilakukan Bimtek terhadap 20 anggota Tagana dari unsur relawan, Tagana Muda dan Komunitas Relawan, yang selama ini telah banyak berperan untuk membantu Dinas Sosial Kabupaten Gowa dalam penanggulangan bencana.

 

Selama dua hari lamanya, mereka di gembleng oleh para instruktur yang tergabung dalam Tagana khusus berlokasi di permandian Bissua Sapaya Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

 

Materi yang diperoleh, diantaranya kebijakan pembinaan Tagana oleh Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sulawesi disampaikan Drs Abd Rahman,SH, MM dan pengembangan kapasitas Tagana dulu, kini dan mendatang disampaikan Perintis Tagana Indonesia Drs H.Syakhruddin.DN,M.Si

 

Menurut Muhammad Jufri dari Dinas Sosial Kab. Gowa yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana mengatakan, dengan kegiatan Bimtek di Bissua ini, sekaligus melibatkan Tagana Khusus dan para relawan Kabupaten Gowa, untuk menyatukan pemahaman dalam upaya mengembangkan kemampuan masing-masing anggota, baik sebelum, saat dan pasca bencana.

 

 

Dengan demikian, Tagana Kabupaten Gowa senantiasa selalu siaga terhadap penanganan bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial, katanya (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *