Daeng Ngona lepas Peserta PPL PMI-Kessos

Pimpinan Balai Lansia terima peserta PPL : Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI-Kessos), Dr St Aisyah.BM,M.Sos.I Daeng Ngona, melepas peserta Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Kelompok Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Samaya Kabupaten Gowa.

Anggota rombongan PPL untuk BRSLU terdiri dari Sdr. Suharjun, Halima, Fitrawia, Irmawati, Karmila Kahar, Nirwana. Mereka harus berada di lokasi PPL selama 20 hari lamanya.

Rombongan PPL di antar oleh pembimbing PPL, masing-masing Drs.H.Sudarman dan Drs. H.Syakhruddin.DN dan selanjutnya di terima pimpinan BRSLU Kabupaten Gowa, diwakili Drs Abdul Malik.

Dikatakan, Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, sejak adanya perubahan nomenklatur dari Panti Sosial Lanjut Usia menjadi Balai Rehabulitasi Sosial Lanjut Usia, maka pola pembinaan juga berubah, yang tadinya klien sejak masuk panti hingga meninggal tetap berada disini.

Sementara dengan perubahan menjadi “Balai Rehabilitasi” maka masa klien berada dalam balai, terbatas hanya enam bulan lamanya, selanjutnya untuk pembinaan, diserahkan kepada yayasan atau lembaga kesejahteraan sosial yang ada di daerah.

Lebih lanjut Abd Malik menjelaskan, pihaknya kini menangani Lansia pada 10 provinsi meliputi Sulawesi, Kalimantan, Bali dan NTT, sehingga ruang lingkup kerjanya semakin luas dan pola penanganan yang bersikat family support dan respon kasus.

Sementara itu, Kajur PMI Kessos menjelaskan, untuk tahun akademik 2018/2019 menempatkan peserta PPL pada  13 lokasi praktikum,  dua kelompok melaksanakan PPL  di luar Pulau Sulawesi dan tiga diantaranya  ditempatkan di Kabupaten Sidrap, Enrekang dan Bulukumba (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *