Merajut asa di usia senja

Merajut asa di usia senja : Kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos) Sulawesi Selatan yang dinakhodai Drs.H.Abidin Maenong, melakukan perjalanan wisata dan anjangsana ke Kota Yogyakarta tgl 16 s/d 21 Juli 2019.

 

Kapesos sebagai wadah berhimpun bagi mantan pegawai Kantor Wilayah Departemen Sosial/Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, kembali bersatu dalam satu wadah di Kapesos.

 

Disini mereka kembali membangun korsa,  antara mantan atasan dan bawahan,  mengisi hari-hari pensiun, dengan beranjangsana keluar provinsi, melupakan penyakit yang mendera, baik itu kolestrol, darah tinggi dan penyakit pensiunan lainnya, tapi slogan mereka bagaimana  “Merajut asa di usia senja”

 

Perjalanan kali ini, mengunjungi Yogyakarta dengan menggunakan kapal laut, dari Pelabuhan Soekarno Hatta di Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

 

Kegembiraan dalam perjalanan, melupakan suasana keseharian bersama cucu dan anak-anak, membuat makin akrab, apalagi ada yang ulang tahun di atas geladak kapal.

 

“Pokoknya bahagia dan seperti kembali muda lagi” dan beginilah pengurus Kapesos Sulsel, merawat semangat anggotanya.

 

Walaupun kita pahami bersama, bahwa tak ada lagi biaya perjalanan dinas seperti di masa aktif, tapi mereka siap merogoh kantong masing-masing untuk sebuah hiburan di hari tua.

 

Route perjalanan yang telah disusun bersama Travel Masjogyakarta, mengunjungi Meseum Kapal Selam Surabaya,mampir ke Tanggulangin membeli ole-ole lanjut ke Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Jeef Merapi, Candi Borobudur dan tentu tak melupakan ole-ole Bakpia Khas Yogyakarta.

 

Malam terakhir di Yogya menikmati suasana “Malioboro” dan selanjutnya chek out dari hotel menuju Tanjung Perak Surabaya dan kembali ke Kota daeng dengan kapal laut.

 

Anggota rombongan sebanyak 27 orang termasuk Ibu Usla, dipimpin  Ibu Nirmawati, pemain voli Depsos pada zamannya.

 

Perjalanan keluar daerah yang keempat bagi Kapesos setelah Banjarmasin, Kota Padang, Kalimantan Timur dan Yogyakarta, semua ini terlaksana dengan baik, berkat dukungan dari Sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan Pembina Kapesos Sulawesi Selatan, salamaki (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *