KEGIATAN

Mensos resmikan monumen Sultan Hasanuddin


Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Dirjen Rehsos, Edy Suharto, Dirjen Dayasos Pepen Nazaruddin, Sekretaris Ditjen Dayasos, Arif Nahari, Direktur K2KRS, Bambang Sugeng, Direktur PSMKKM Bambang Mulyadi serta Hotman Direktur PSDBS dan Kasubag Protokol beserta staf.

Monumen  Makam Sultan Hasanuddin setelah direhab melalui anggaran APBN dari Kemensos dan dana sharing APBD Gowa, akan diresmikan, Selasa (16/7/2019) .

Lokasi Makam Pahlawan Nasional, Sultan Hasanuddin terletak di Jalan Pallantikang Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Menurut Desy dari Humas Kemensos mengatakan, pada Pukul 10.00 wita,  Mensos dan rombongan akan mengunjungi dan  meresmikan Rehab Makam Sultan Hasanuddin, di sambut Wakil Bupati Gowa dan jajaran Taruna Siaga Bencana (TAGANA) serta pilar partisipan sosial dan para pendamping PKH Kabupaten Gowa.

Rangkaian acara diawali laporan Dirjen Dayasos, Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, penyerahan bantuan secara simbolis, penandatanganan prasasti, arahan Mensos, peletakan karangan bunga di Makam Sultan Hasanuddin dilanjutkan dengan peninjauan.

Selanjutnya Mensos dan rombongan menuju Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji di Jalan Poros Malino Km 29 Batualang, Romangloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Usai acara di Gowa, Mensos dan rombongan ke rujab Gubernur Sulsel untuk santap siang bersama dengan menu “Coto Makassar” bersama  pimpinan SKPD Sulsel.

 

Kunjungan berikutnya,  ke lokasi TMMD di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, kemudian menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan istirahat di Viproom Bandara.

Menteri dan rombongan terbang kembali  ke Jakarta dengan pesawat Garuda GA-609 dan direncanakan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 19.25 Wib (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *