AKADEMIK

Rektor UIN, didiklah adik-adikmu menjadi pemimpin bukan premanisme

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr H Musafir Pababari berpesan, kepada jajaran Pengurus HMJ Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada acara peresmian gedung sekretariat lembaga kemahasiswaane jajaran Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Didiklah adik-adikmu sebagai pemimpin, bukan di didik menjadi premanisme”

A study today a leader tomorrow, demikian diungkapkan Rektor pada acara peresmian penggunaan gedung HMJ sebanyak enam lokal, Selasa (2/7/2019) di Kompleks Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Kehadiran Rektor didampingi Wakil Rektor III, Prof. DR Hj. Aisyah Kara, Ph.D  yang juga terdaftar sebagai kandidat rektor,

disambut Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. DR H Abd Rasyid Masri, M.Pd,M.Si, MM bersama para wakil Dekan I, DR H Misbahuddin, M.Pd, Wadek II, Dr H Mahmuddin, M.Ag dan Wadek III Dr  Nursyamsiah, MPd.

Selanjutnya bersama-sama memasuki Masjid Nur Rasyid tempat penyelenggaraan, penandatanganan kerjasama antara  Prodi Kesejahteraan Sosial FDK dengan Pemerintah Kecamatan Pattalassang.

Dirangkaikan dengan penresmian gedung HMJ enam lokal se jajaran FDK Bermartabat.

Seperti diketahui, Prodi Kesejahteraan Sosial yang dinakhodai DR Syamsuddin.AB, M.Pd kembali melakukan kerjasama dan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kecamatan Pattalassang.

Pihak Kecamatan Pattalassang pada kesempatan tersebut, diwakili Kasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan,Syarifuddin, S.Ip,M.Si.

Anggota rombongan didampingi, Kades Pattalassang, H Mahmud, Kades Timbuseng Rabaking,SE, bersama Arifai,S.Sos Kasi Pemberdayaan Masyarakat serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pattalassang.

Rangkaian acara yang berlangsung semarak, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran, oleh Bapak Capi, S.Sos (Kepala Kantor FDK), sambutan singkat pemimpin pemborong, Bapak Syarifuddin Nurdin ditandai dengan penyerahan kunci kepada Wadek II, DR Mahmuddin, M.Ag.

Selanjutnya Wadek II menyerahan kepada Wadek III, Dr Nur Syamsiah, M.Pd dan Wadek III menyerahkan kunci sekretariat kepada para Ketua HMJ se-jajaran FDK Bermartabat.

Dekan FDK, Rasyid Masri mengatakan, bahwa sejak masa kepemimpinannya di FDK, sudah tiga kalidikunjungi pihak Rektor, di mulai dari peresmian Tugu Bermartabat, buka puasa bersama dan dipenghujung masa jabatan, meresmikan enam lokal sekrtariat HMJ.

Menurut Rasyid Masri, siapapun yang akan memimpin ke depan, supaya dibangun  dua dari sisa kepengurusan HMJ, yaitu Prodi Kessos dan Prodi Haji dan Umrah, termasuk Markas Tagana Kompi FDK UIN Alauddin Makassar, dan hal ini tidak sulit karena anggarannya sudah tersedia.

Usai pemberian sambutan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Muhammad Taufan Makmur, S.Ag, dan diakhiri dengan pengguntingan pita peresmian gedung, oleh Rektor UIN disaksikan para pejabat dan dosen di lingkungan FDK bermartabat (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *