Dekan FDK, tidak ada orang sukses tanpa kerjasama

Ketua Yayasan Wahyu Mandiri Sulawesi Selatan, Muhammad Rizal, melakukan kerjasama dengan Ketua Program Studi Kesejahteraan Sosial (Kaprodi Kessos), Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Syamsuddin.AB,M.Pd bertempat di ruang Lecture Theater (LT), Kampus Samata-Gowa, Selasa 25/6-2019.

 

Kerjasama dihadiri para dosendan mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial, disaksikan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof Dr Abd Rasyid Masri, M.Pd, M.Si, MM.

 

Rizal dalam paparannya mengatakan, “Sebenarnya pihaknya sudah lama menantikan adanya kerjasama yang tertulis seperti ini”

 

Andai saja, akta kerjasama ini diperoleh tahun lalu, maka pihaknya tentu akan meraih predikat sebagai yayasan peringkat tertinggi tingkat nasional,”

 

Karena itu, baru terjadi sekarang dan penilaian sudah dilaksanakan pihak Kementerian Sosial, maka yayasannya yang dikelola sejak tahun 2002, baru berhasil meraih akreditasi juara IV tingkat nasional, tuturnya.

 

Dijelaskan, Yayasan Wahyu Mandiri Sulawesi Selatan yang berkedudukan di Kabupaten Gowa, selain mengelola lima program yang terkait klaster anak, juga mengembangkan pendidikan agama yang dibina melalui Kementerian Agama,

yaitu ibtidaiyah dan tsnawiah serta pembinaan Lanjut Usia luar panti, semua ini bisa menjadi obyek praktikum bagi mahasiswa jurusan kessos, katanya berpromosi.

 

Sementara itu, Dekan Abd Rasyid mengemukakan, dengan adanya kerjasama antara Yayasan Mandiri dan Prodi Kessos, tentu akan menghasilkan “win-win solution” tuturnya.

 

Dijelaskan, pihaknya yang baru saja kembali dari keliling Eropa, itu juga masih terkait dengan kerjasama antar perguruan tinggi negari di berbagai negara.

 

Intinya “ Tidak ada orang sukses tanpa kerjasama” tutur dekan yang sisa jabatannya tinggal sebulan, dan berjanji untuk tidak mau menjabat dua kali, karena niatnya ingin memberikan kesempatan kepada kader-kader dosen yang potensial, ujarnya dengan senyum dikulum.`

 

Kepada para mahasiswa jurusan kessos, dengan adanya kerjasama dengan pihak yayasan, maka terbuka lebar, lokasi praktikum bagi mahasiswa yang telah memilih profesi pekerjaan sosial (Social Worker) dari Kampus Bermartabat UIN Alauddin Makassar.

 

Usai penandatandangan dilanjutkan dengan penyerhaan cindera mata dilanjutkan dengan foto bersama (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *