Mahasiswa Kessos Kunjungi Mattirodeceng

Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos) semester IV, dipimpin oleh DR Syamsuddin AB,M,Pd, didampingi para dosen.

Senin 24/7-2019, akan berkunjung ke PSKW. Mattrideceng Makassar, untuk koordinasi telah disampaikan surat resmi kepada pimpinan panti, kemudian menghubungi para pengelola panti melalui WA, seperti Ibu Anugerah, Sekretaris PSKW Mt Deceng, Ratnawati Arifin bahkan pimpinannya Aminah Dg Ngasseng.

Kelas Semester IV A-B dan C, merupakan kunjungan perdana ke Panti Sosial yang merupakan lokasi rehabilitasi wanita tuna susila di Kota Makassar. Dari kunjungan ini, diharapkan para mahasiswa memiliki pemahaman yang konprehensif tentangan penanganan masalah sosial.

Kalau selama ini di kampus, hanya memperoleh teori tentang Case Work (Bimbingan perorangan), Grup Work (Bimbingan Kelompok) dan CO/CD (Community Organization dan Comunnity Devolopment) yaitu bagaimana tentang pengembangan masyarakat, maka pada kesempatan kunjungan, dapat melihat dan merasakan secara langsung, bagaimana seorang pekerja sosial menghadapi Wanita Tuna Susila alau PSK (Pekerja Seks Komersial).

Dan berbagai predikat dikaitkan kepada profesi ini seperti, wanita malam, kupu-kupu malam, sundala,lonte, pelakor dan berbagai predikat yang kurang menguntungkan, sementara mereka butuh pendampingan untuk menemukenali kembali jalan untuk bertobat dan kembali ketengah warga setelah tersesat, disini peran penting seorang pekerja sosial (Social Worker) sangat dibutuhkan, salam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *