Semester VI Siap Laksanakan PPL

Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (PMI/Kessos), DR St Aisyah.BM,M.Sos.I, Rabu (19/6-2019) mengadakan pertemuan dengan mahasiswa semester VI Kelas A, B dan C, bertempat di  ruang Lecture Theater (LT) Kampus II Samata Gowa.

Dalam pertemuan membahas tentang pelaksanaan Praktek Pengenalan Lapang (PPL) yang terdiri dari 15 kelompok yang akan ditempatkan pada instalasi sosial pada dua kabupaten kota, Gowa dan Makassar.

          Menurut Kajur PMI Kessos, sebelum penetapan kelompok yang akan diacak antara kelas A-B dan C, para mahasiswa akan mengikuti kegiatan praktikum selama dua bulan.

Selain itu, dibuka kesempatan untuk melakukan kegiatan “Safari Ilmiah” yang akan dilaksanakan di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Para mahasiswa diberi peluang untuk mengorganisir anggotanya melalui Ketua Tingkat (Keti) untuk memilih sendiri lokasi yang akan ditempati praktikum`

Demikian halnya pelaksanaan “Safari Ilmiah selama sepekan” di Pulau Jawa dapat mengkoordinir anggota yang berminat bekerja sama dengan travel yang ditunjuk.

Mengingat harga tiket yang mahal, maka para mahasiswa merencanakanakan menggunakan kapal laut menuju Surabaya – Yogyakarta dan Bandung, dengan target akan melihat dari dekat lembaga dan instalasi sosial yang ada di Pulau Jawa.

          Diantaranya, target untuk berkunjung ke salah satu Panti Sosial yang menangani Narkoba di Surabaya, ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta dan Kampus STKS Bandung serta berbagai obyek wisata pada tiga lokasi dimaksud.

Sehingga mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang konfrehesif tentang penanganan masalah PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)

Kesepakatan para mahasiswa merupakan murni keinginan mahasiswa dan tidak diintervensi oleh  pihak jurusan, sehingga pilihan obyek maupun sasaran lokasi praktikum, ditentukan oleh mahasiswa itu sendiri, tutur Kajur yang masa jabatannya tinggal tiga bulan, tuturnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Kajur dan Sekjur PMI-Kessos, dosen pembimbing dan Adhy Casanova dari staf jurusan (syakhruddin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *