Para pensiunan pegawai sosial yang tergabung dalam organisasi yang bernama KAPESOS (Kerukunan Purnakaryawan Sosial), Sabtu (15/6-2019) berkumpul di Aula BK3S Jalan AP.Pettarani Makassar.

Perhelatan yang digagas Ketua Kapesos Daerah Sulawesi Selatan, Drs H Abidin Maenong, dalam rangkaian acara “Halal Bihalal” yang diikuti 50 anggota purnabakti yang saat ini sudah beralih profesi sebagai Ulama (Usia Lanjut Masih Aktif).

Adalah Drs.HM. Sewang Thamal (Mantan Kadis Sosial Prov. Sulsel) yang menjadi sesepuh Kapesos Daerah Sulsel, yang mendapat kesempatan memberi sambutan seraya bernoslgia dengan mantan bawahannya.

“Baju ini saya gunakan 20 tahun silam, kala menjadi Kadis Sosial,” seraya memegang baju safari abu-abu dengan sterikaan yang sangat rapih.”

 

Hari ini kita bersama lagi, dalam suasana Halal-Bihalal, karena mari kita saling memaafkan, bila di masa silam ada yang kurang berkenan dihati, termasuk yang pernah mendapat nilai kurang pada DP3- nya.

Kita sekarang, sudah berada di usia senja, saatnya memperbanyak dzikir dan bersujud kepada-Nya , tutur Sewang Thamal, yang mengaku pendengarannya sudah agak terganggu.

“Sebenarnya ada alat dengar dari dokter, tapi saya tidak mau gunakan, terlalu ribet,” katanya yang di sambut dengan senyum di kulum.

Sementara itu, Ustaz DR Asmullah S.Ag, M.Th.I mengutarakan dalam ceramahnya, “ada tiga hal yang balasannya tak terhingga di akhirat nanti, yaitu ;

Pertama, Memberi maaf kesapa sesama, kedua bersabar dan yang ketiga berpuasa dan memperbanyak dzikir,” katanya.

Drs.H.Abidin Maenong, pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada segenap anggotanya, untuk senantiasa mengikuti olah raga rutin setiap Jumat, arisan bulanan dan mengikuti anjangsana ke Bala-Balai Milik Kementerian Sosial, yang ada di Prov. Sulawesi Selatan (Syakhruddin).

 

Se

S

.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>