Solichin dan Imelda wakil JK pada acara open house

Open house JK tidak dapat dihadiri langsung, akan tetapi diwakili anak-anak Jusuf Kalla, akan bersalaman dengan warga Kota Makassar, sekaligus pemberian sedekah uang, kue kotak seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Open house yang digelar Jumat (7/6/2019), mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita. Open House dihadiri oleh ribuan warga Kota Makassar dan kaum dhuafa.

Karena kondisi kesehatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang tidak memungkinkan, “open house” yang digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 kali ini,

 

Diwakili oleh dua anak Kalla, Solichin Kalla dan Imelda Kalla di kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau, Makassar.

 

`         (JK) dan keluarga menggelar open house Idul Fitri atau lebaran di kediaman pribadinya di Makassar, Sulawesi Selatan. Warga yang ingin masuk ke lokasi open house pun mengantre di depan kediaman JK.

Warga yang antre itu dibagi menjadi dua kelompok. Mereka yang hendak masuk ke kediaman JK harus melewati pemeriksaan keamanan terlebih dulu.

Selain warga Makassar, ada juga warga dari Kabupaten Takalar, Sulsel, berjarak 40 KM dari kediaman JK ikut antre sejak pagi.

Menurut warga bernama Daeng Gassing itu mengaku ini pertama kalinya dia datang ke Makassar untuk ikut open house JK.

 “Ini pengalaman pertama dipanggil sama sepupu, langsung datang bersama keluarga lima orang dari Takalar. Harapannya bisa bertemu pak JK,”

 

Namun sayang sekali, karena kondisi kesehatan Pak JK sehingga hanya diwakili dua orang anaknya, kata Daeng Gassing.

 

Open house ini sudah diatur sedemikian rupa dengan membuat lajur-lajur di bawah tenda-tenda yang telah didirikan. Sehingga, desak-desakan seperti yang pernah terjadi beberap tahun lalu, tidak terjadi dan peserta open house tidak kepanasan.

 

Ridwan mengungkapkan, selain panitia open house, pihak pengamanan dari Polrestabes Makassar dibantu dengan Kodim 1408/BS akan ikut membantu mengatur jalannya acara. “Insya Allah seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kejadian-kejadian fatal.

 

Deretan tenda berdiri di sepanjang Jl Haji Bau, tepatnya di depan kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Makassar, sudah terbangun sejak Selasa (3/6/2019).

Tenda tersebut persiapan acara open house Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang setiap tahunnya digelar usai salat Idulfitri (syakhruddin)

 

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.