Guru Agama Islam diajari membuat artikel

syakhruddin
Read Time1 Minute, 1 Second

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) melaksanakan kegiatan “Workshop penulisan artikel Pendidikan di Media “ dilanjutkan dengan buka puasa bersama, bertempat di Lantai Dasar, Masjid Besar Al-Abrar, Jalan Sultan Alauddin No 18, Minggu (19/5-2019).

Menurut Ketua Panitia, Abdul Haris Al-Barasanji,S.Pd mengatakan, kegiatan ini, diikuti para Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Sulawesi Selatan, sebanyak 50 peserta, berasal dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Bertindak sebagai Narasumber adalah Andi Muhammad Arif Galib , salah seorang penulis artikel di media massa, khususnya pada Koran Tribune Timur Makassar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Sulawesi Selatan, Muh. Ihsan,S.Pd.I dan undangan lainnya.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi  pemahaman dan keterampilan menulis bagi para guru agama Islam, untuk mampu dan mau menulis di media, terutama dengan artikel yang menarik untuk dibaca.

Menurut Haris,yang menyetir pendapat  seorang penulis kawakan,”Biar ilmu setinggi langit, kalau tidak pernah menulis, maka Anda akan dilupakan sejarah”.

Itulah, kenapa para ulama dimasa lalu, selain menjadi seorang yang tidak saja mampu membahas suatu masalah dengan landasan Al-Quran, tetapi sekaligus mampu menjadi penulis yang handal, tuturnya

Usai acara, dialnjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan penyerahan bantuan kepada 50 anak yatim piatu (syakhruddin HP 081 2424 5938)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bunuh diri dengan meloncat dari jembatan kembar Sungguminasa

         Seorang pemuda paruh baya, dengan mengenakan kaos hitam, meloncat dari jembatan kembar Sungguminasa, Senin (20/5-2019).           Para pengguna jalan yang melintas di lokasi, terpaksa menghentikan perjalanan dan menyaksikan pelaku melompat dari bibir jembatan ke Sungai Jeneberang yang melintasi Jembatan Sungguminasa.           Warga setempat segera memberikan pertolongan, demikian […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini