Canda subuh di Masjidku

Setiap kali selesai melaksanakan sholat lima waktu di Masjid Besar Al-Abrar Makassar, para jamaah yang kebanyakan pensiunan, ada pegawai biasa dari BUMN, mantan pejabat di instansi ternama dan sebagian adalah purnawirawan TNI/Polisi.

 

Namun sebelum jabat tangan, ada saja ulah mereka dan cara member hormat, “Kalau selama ini yang kita kenal, cara menghormat angkat tangan yang menyentuh jidat atau sudut kopiah” Contohnya : Saat Prabowo menerima hormat dari para purnawirawan.

 

Di Masjid Al-Abrar, hormatnya ditaruh di sekitar dada. “Saya tanya, kenapa hanya setengah ??? Oh ini namanya Hormat Pensiun, hehehehe…… kalau masih aktif itu di kepala.

 

Sekarang tidak ada lagi anak buah, tak ada lagi tunjangan jabatan dan fasilitas lainnya. Sekarang hanya butuh sandal jepit, baju gamis dan payung kalau hujan, selanjutnya berjamaah sampai ajal tiba, “ Hormat setengah graak “ hormatnya pensiunan, ada-ada saja yang membuat kami tersipu, selamat menyambut bulan suci Ramadan 1440 H (syakhruddin WA 081 2424 xxxx)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *