Kaprodi kessos perluas jangkauan kerjasama

Disela pertemuan forum dekan, wakil dekan, ketua jurusan dan sekretaris jurusan FDKI/FUAD PTKIN se-Indonesia,  berlangsung di UIN Raden Intan  Bandar Lampung, tgl 26 s/d 29 April 2019.

Kaprodi Kessos, DR Syamsuddin. AB, S.Ag, M.Pd memanfaatkan kesempatan  dengan melakukan MoU, antara Prodi Kessos UIN Makassar dan Jurusan Bimbingan dan Konseling UIN Raden Intan Bandar Lampung.

Dijelaskan, prodi kesejahteraan sosial yang dibina FDK UIN Makassar, dalam upaya mencetak sarjana sosial di bidang kebencanaan, tekun berlatih dibidang ke-tagana-an dan penanganan pengungsi.

Sementara Jurusan Bimbingan dan Konseling FDK Raden Intan, fokus pada terapi psikososial pengungsi bencana alam/sosial khususnya anak dan keluarga, sehingga sangat relevan untuk dilakukan perjanjian kerjasama diantara kedua jurusan.

Penandatanganan MoU, antara Kaprodi Kesos dengan Jurusan BPI, disaksikan Dekan FDK, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, M.Pd,M.Si,MM dan anggota rombongan lainnya, berlangsung  di arena pertemuan  kegiatan forum dekan yang berlangsung di Bandar Lampung.

Dengan demikian, para mahasiswa Jurusan Kessos dapat melakukan kegiatan studi banding ke UIN Raden Intan di Bandar Lampung, demikian pula sebaliknya.

Kerjasama ini,  ke depan dapat dijadikan salah tujuan studi banding dan bila memungkinkan dapat dilakukan pertukaran mahasiswa, guna memperluas cakrawala pandang di bidang pekerjaan sosial.

FDK UIN Alauddin Makassar, dalam kegiatan di Bandar Lampung membawa rombongan besar, dibawah pimpinan, Dekan FDK, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, M.Pd,M.Si,MM yang memboyong seluruh pejabatnya.

Minus Kaprodi MHU yang berpulang kerahmatulah beberapa hari lalu dan Dekan I, DR. H. Misbahuddin, karena sedang tugas di Negeri Khomeini – Iran serta Dr. Hj. Syahraeni, M.Ag yang sedang dalam proses pemulihan kesehatan.

Rombongan saat ini, tengah dalam perjalanan dari Bandar Lampung menuju Jakarta untuk transit dan selanjutnya menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros dan besok pagi akan kembali aktif mengajar sebagaimana biasanya (syakhruddin)

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.