Hari ini, Minggu 21 April 2019, merupakan peringatan hari ulang tahun bagi penulis buku “Habis gelap terbitlah terang” Momentum peringatan tahun ini, sepertinya tidak terlalu marak.

 

        Hal ini bisa dipahami, mengingat karena pada hari Kamis 17 April 2019, dilaksanakan pemilihan umum untuk Pilpres dan Pileg, sehingga menguras semua energi untuk kepentingan pemilihan dan perhitungannya.

 

        Selang waktu tiga hari, tentunya merupakan hari-hari yang cukup menegangkan, baik bagi para kandidat presiden maupun para caleg, yang bertarung untuk meraih suara dari masyarakat yang menjadi konsektuennya.

 

        Apa hakikat dari peringatan Hari Kartini ???. “Kepada para kaum Ibu dan generasi muda, diharapkan untuk menjadi pengayom dan pembina generasi muda Indonesia.”Sehingga apa yang menjadi pesan bijak, dalam tagar peringatan, berbunyi sebagaimana berikut ;

 

        Happy Kartini Day for all student in Indonesia. Achieve your dream and always act positively. Always have spirit to chase your ambistions.

 

 (Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia, Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu).

 

        Pesan bijak ini, tentunya perlu diketuktularkan kepada generasi muda bangsa, yang saat ini tengah menuntut pendidikan, untuk dapat meraih cita-citanya, sebagai pewaris generasi bangsa di masa mendatang.

 

        Hanya merekalah yang mau bersusah-susah sekarang, yang dapat menikmati massa depan yang ceria. Kartini-kartini muda memiliki tanggungjawab yang besar, agar kelak tidak lagi harus menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di negara orang, tapi harus menjadikan diri sebagai  “Kartini Sejati” yang memiliki prinsip, dalam mengembangkan potensi diri dan masyarakatnya.

Selamat memperingati Hari Kartini 21 April 2019, walaupun tanpa hiruk pikuk peringatan, karena masih dalam suasana perhitungan suara untuk menentukan, siapa pemimpin bangsa untuk lima tahun mendatang, tetap semangat pagiiiii.

Laporan syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>