Pasukan Coklat Serbu Kantor Sekda Maros

Pasukan cokelat serbu ruang Sekda Maros

Para anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang mengenakan busana PDH (Pakaian Dinas Harian) berwarna cokela, Serbu ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Selasa (09/4/2019).

 

Kehadiran TAGANA sehubungan dengan perpindahan ruang latihan, semula disiapkan di ruang Baruga A Maros, karena ada gangguan teknis, akhirnya dipindahkan ke ruang rapat Sekda,

 

Kegiatan yang digagas Dinas Sosial Kabupaten Maros, dalam rangkaian acara “Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Masyarakat TAGANA dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana.

 

Peserta terdiri dari utusan anggota TAGANA dari 14 kecamatan se-Kabupaten Maros.

 

Bupati Maros diwakili Sekretaris, Drs. Baharuddin, MM. pada kesempatan pembukaan, mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota TAGANA Kabupaten Maros, yang telah memberikan dharma bhaktinya,

dalam penanganan korban bencana, khususnya terhadap kasus banjir yang melanda Kabupaten Maros awal Januari lalu.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros Drs. Kamaruddin melaporkan, bahwa TAGANA Kabupaten Maros yang tersebar di berbagai kecamatan s,enantiasa bersiaga untuk penanganan bencana baik sebelum, sedang maupun bencana terjadi.

Hadir pada kesempatan pembukaan, maasing-masing instruktur dari BASARNAS, kordinator TAGANA Sulawesi Selatan, dan para kepala bidang dalam lingkup Dinas Sosial Kabupaten Maros, puncak acara ditandai dengan foto bersama.

Laporan Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *