Suasana anjungan Pantai Losari Makassar, Senin petang (25/3-2019), terlihat ramai dengan kehadiran pasukan yang mengenakan rompi biru bertuliskan Tagana.

Memasuki lintasan jembatan menuju anjungan, berbaris mengenakan rompi biru menjadikan Losari jadi “lautan biru”

Acara yang dihelat, Plt. Kadis Sosial Kota Makassar, Drs. Iskandar Lewa, dalam rangkaian acara “Pengukuhan 100 anggota Tagana dari lima kecamatan yang rawan genangan di Kota Makassar.

Terinspirasi dengan kasus bencana yang melanda Kota Makassar pada awal tahun 2019, Plt.Kadis sosial Makassar Iskandar Lewa, lalu berinisiatif membangun kemitraan dengan para ketua ORT dan ORW, yang  berada pada 27 titik genangan,  berada pada lima kecamatan langganan banjir dalam Kota Makassar.

Para peserta latih beranggotakan, utusan ORT/ORW, Pengurus Karang Taruna, Unsur LPM dan tokoh pemuda/tokoh masyarakat, dilatih khusus bidang ke-Tagana-an, bertempat di Hotel Asyra, Jalan Maipa No. 1 Makassar.

Hadir pada acara pengukuhan Tagana, di Anjungan Pantai Losari Makassar, diantaranya  Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, DR.H.Andi Ilham Gazaling, M.Si, Kepala BPBD Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar, Danlantamal serta Dandim 2408 BS Makassar`

Walikota Makassar yang diwakili Sekretaris Kota Makassar, Ir. M. Ansar, M.Si,  mengukuhkan serta menyerahkan sertifikat, kepada 100 anggota Tagana baru Kota Makassar.

Pengukuhan ini, dirangkaikan dengan  dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Tagana Indonesia, dengan tema utama. “Kiprah nyata 15 tahun Tagana, wujudkan masyarakat siaga bencana”

Sementara Sekkot Makassar,  M. Ansar dalam sambutan singkatnya mengatakan,

 “Hari ini, saya lantik saudara menjadi anggota Tagana Kota Makassar” dan menyerahkan sertifikat pelatihan, selanjutnya selamat mengabdi di kawasan masing-masing, ungkap sekda Kota Makassar yang disambut tepuk tangan hadirin.

Acara pengukuhan Tagana Kota Makassar, dihadiri Tagana Prov. Sulsel, Tagana Kabupaten Tagana, Tagana Maros, unsur PMI, TKSK dan Kelompok Penerima Manfaat dari Kelurahan Mariso.

Laporan : Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>