Teriakan “are you ready” yang dijawab peserta latih dengan kalimat “Yess”  turut mewarnai acara, “Pembukaan Pelatihan

 Praktik Ke-Tagana-an Prodi Kesejahteraan Sosial”  diikuti 47 peserta, bertempat di Halaman FDK Bermartabat, Sabtu (23/3-2019).

       Suasana pembukaan Diklat oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), diwakili Wadek III, DR Nur Syamsiah, M.Pd, didampingi Ketua Program Studi Kesejahteraan Sosial (Kessos), DR. Syamsuddin. AB, M.Pd

Menyerahkan 47 mahasiswa  Program Studi  Kesejahteraan Sosial (Kessos), kepada Tim instruktur Tagana FDK-Kompi UIN, Drs. H. Syakhruddin.DN,M.Si, dkk untuk dilatih secara rutin setiap sabtu petang.

Tim instruktur terdiri dari Muhlis Moed, Sudarman Latif, Ahyan Arif, Abd. Wahab Awing dan H. Syakhruddin.DN. dibantu Mansur Suma Dg Bani dan dua orang dosen muda,

 yang dipersiapkan untuk mendukung kelancaraan pembinaan Tagana secara berjenjang, hingga pelaksanaan praktikum di berbagai institusi sosial.

“Saya ingin, Tagana menjadi Ikon di Prodi Kessos, ungkap Wadek III, karena itu kepada tim instruktur yang terdiri dari para praktisi sosial, adalah orang-orang yang selalu ikhlas membantu,”

Anda bisa bayangkan, seharusnya hari Sabtu itu, adalah hari keluarga, akan tetapi para instruktur hadir disini, di kampus bermartabat.

“Karena itu, kami memberikan apresiasi yang tinggi,” tutur wadek III yang memberikan sambutan dengan pakaian Tagana Biru.

       Menandai acara pembukaan Praktik ke-Tagana-an, ditandai dengan pemasangan “Topi Coklat” kepada dua orang perwakilan mahasiswa.

Laporan : Syakhruddin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>