Perginya dua orang pengurus Masjid Al Abrar

Terhitung hari Jumat 1 Maret 2019, dua orang aktifis Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, meninggalkan masjid, masing-masing, H.Hilal,SE, Ketua Pengurus Masjid Al-Abrar yang melaksanakan kegiatan Umrah, bersama travel yang di kelola Azhar Tamanggong Dg Sila.

Insya Allah dua minggu ke depan, akan kembali ke tanah air, dengan predikat “Umrah Mabrur” In sha Allah.

Sementara itu, anggota remaja masjid atas nama, Ismail Tajuddin, terhitung 1 Maret 2019, meninggalkan masjid menuju ke Palu-Sulawesi Tengah. Ismail Tajuddin tinggal di Masjid, sejak tahun 2008.

Kala itu, benar-benar masih remaja, dan mengurus masjid pada lima waktu secara berkesinambungan.

Seiring perjalanan waktu, Ismail mengakhiri masa layangnya dan mempersunting pilihan hatinya, bernama Ginawati, S.Pd, yang memiliki hubungan darah, dengan Sofyan, yang saat ini masih menjadi remaja masjid di Al-Abrar.

Kemampuannya dalam bidang konveksi, khususnya bordir pakaian, laksana bertemu buku dengan ruas. Seorang pengusaha muslim yang bermukim di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Kawasan yang pernah di landa musibah Tsunami, menantangnya untuk berkiprah disana. Dengan prinsip, hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri.

Maka Ismail Tajuddin, membulatkan tekad mengambil emas di Palu, lalu kelak kembali membawa pulang untuk anak isterinya. Kami yang masih terus di Al-Abrar, mendoakan semoga sukses di perantauan.

Di hari Jumat 1 Maret 2019, merupakan Jumat terakhir menghitung uang celengan, Ismail setelah menyusun rapih lembaran rupiah, lalu menyerahkan kepada bendahara masjid A. Zainuddin.

Sekaligus mohon pamit untuk merantau. Selamat jalan Ismail “ Punna bokomu lampanu, teaki rampea kodi, rampea golla naku rampeki kaluluku”.
Tugas lanjutan bagi pengurus, untuk segera melakukan rapat, setelah Pak Ketua kembali umrah dengan agenda kegiatan ;

1. Mencari pengganti remaja masjid, sementara direkomendasikan oleh Sdr. Sopyan, penggantinya adalah Sdr. Hakim
2. Persiapan penataan soundsistem menghadapi bulan suci Ramadan 1440 H
3. Peningkatan kebersihan masjid
4. Rencana pemasangan “Pasade Masjid” agar terkesan lebih mentereng
5. Ada rencana dan bisik-bisik mau pindah ke lantai dasar, namun perlu masukan dari para jamaah, mengingat di lantai dasar perlu pembenahan lebih besar lagi diantaranya, karpet, sounsistem, dan berbagai penyempurnaan lainnya
6. Peningkatan layanan ba’da subuh, usulan supaya disiapkan kopi dan teh setiap subuh (hehehe, permintaan jamaah akan didiskusikan)
7. Pengadaan baju seragam remaja masjid
8. Pengadaan wifi gratis bagi jamaah
9. Sejumlah rencana dan harapan besar, demi jamaah Masjid Al-Abrar

Selamat jalan semoga sukses selalu dan mari kita, tingkatkan layanan kepada jamaah, senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

Wassalam,

by syakhruddin dn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>